Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2013, 15:11 WIB


Kompas.com —
Naksir pria yang lebih muda? Sebelum mengetahui apakah dia pasangan yang tepat, coba cek dulu apakah wajah manisnya tak diikuti dengan sikapnya yang masih terlalu "ABG"?

1. Gaya menurut si dia
Bila gayanya membuat kita kembali ke masa-masa indah saat sekolah dan terkesan ABG, tandanya si dia memang belum siap untuk tampil dewasa. Misalnya, pakai celana kedodoran dan aksesori serba rantai. Sebab, menurut Lisa Daily dalam bukunya How Date Like a Grown-Up, salah satu cara mengukur kedewasaan seseorang ialah gaya berpakaiannya.

2. Techno-love talk
Nyatakan cinta lewat pesan singkat atau telepon. Bukan jarak atau kesibukan yang membuatnya enggan bicara langsung dengan Anda, melainkan pria "usia dini" belum punya keberanian untuk bicara empat mata.

"Bila masih sama-sama tinggal di satu negara, pria sejati semestinya rela menyatakan cinta atau menyelesaikan masalah secara langsung," ungkap Lisa.

3. Tak tahu cara bersih-bersih
Barang pribadinya terlihat tak terawat seperti membiarkan sampah dan baju kotor berserakan di mobil atau kamarnya selama berminggu-minggu, tak pernah mencuci sendiri, dan tak mau mencuci peralatan makan.

Bukan karena malas melainkan karena ia memang tak tahu cara bersih-bersih dan masih bergantung pada orang lain. Bila ia belum mampu bertanggung jawab pada dirinya sendiri, bagaimana ia bisa menjaga Anda? Padahal, peduli dengan barang pribadi merupakan bentuk tanggung jawab paling besar dari seorang pria.

4. Serasa punya anak laki-laki
Tanpa sadar ia membuat kita sering berkata "waktu aku masih seumur kamu..." setelah bertengkar. Secara tidak langsung, percakapan ini akan membuat kita merasa lebih berpengalaman dan akhirnya punya keinginan mengatur si dia yang masih kecil. Sayangnya, hubungan bisa berjalan kurang sehat karena Anda akan terus jadi nakhoda sampai ia siap dewasa (dalam kurun waktu yang tak bisa ditentukan).

5. Pilihan permainan
Ia suka main sepeda, skateboard, atau skuter. Memang tak ada yang salah, tetapi tanya dulu alasannya. Pria dewasa akan memaparkan tentang sepeda yang eco-friendly atau skateboard sebagai hobi yang menantang penghilang penat, sedangkan pria yang masih terlalu muda akan menjawab "update tren, dong kakak..."

6. Gap bahasa
Dia punya banyak istilah bahasa yang tak kita mengerti sehingga komunikasi tak selancar saat bicara dengan teman-teman satu angkatan. Misalnya, saat chatting ia banyak menggunakan istilah gaul, seperti CMIIW (correct me if I'm wrong), SOML (story of my life), YOLO (you only live once), dan istilah-istilah lainnya.

7. Date with mommy
Miliki pacar yang sayang mamanya, sebab ia pasti mampu bersikap gentle. Ups, tapi juga bukan berarti kencan harus ditemani mama. Kalau semua kegiatannya masih diatur oleh orangtua, masih berlindung ke ketiak sang mama, tandanya ia belum siap untuk hidup mandiri dan "traveling" berdua dengan Anda mengarungi kisah cinta. Masa sih sedikit-sedikit harus tanya mama?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com