Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghargaan Tupperware untuk Wanita Inspiratif Indonesia

Kompas.com - 07/12/2013, 08:26 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis


KOMPAS.com - Tupperware She Can Award kembali diberikan kepada 89 wanita dari seluruh Indonesia yang dinilai telah memberikan karya dan kontribusi positif bagi bangsa. Penghargaan tersebut diberikan pada Jumat (6/12/13) di Jakarta.

Para perempuan tersebut dinilai telah mengusung apa yang dikampanyekan Tupperware, yakni mencerahkan (Englighten), mendidik (Educate), dan memberdayakan (Empower). Pemberian penghargaan yang sudah ketiga kalinya ini pada tahun ini mengambil tema "Seiring Sejalan Memimpin dengan Nurani".

"Lewat tema ini kami ingin menyampaikan pesan kepada kaum wanita, bahwa meski tidak selalu berada di baris terdepan, tapi wanita bisa berperan aktif dalam meraih kehidupan yang lebih baik," kata Nining W.Purnama, Managing Director Tupperware Indonesia dalam jumpa pers (6/12/13).

Menurut Nining ajang penghargaan ini juga diharapkan bisa memberikan inspirasi dan teladan bagi wanita lainnya sehingga ke depan bangsa ini memiliki semakin banyak wanita hebat.

"Kami berharap ke 89 wanita ini bisa memberikan panutan kepada para wanita lainnya," imbuhnya.

Para penerima anugerah Tupperware SheCAN Award 2013 ini memiliki latar belakang sosial, suku, usia dan profesi yang beragam. Dengan caranya masing-masing, setiap wanita tersebut menggunakan anugerah dan kesempatan masing-masing ataupun melampaui persoalan hidup mereka, dalam misinya untuk menemukan makna hidup yang berarti dengan berbagai kepada orang lain.

Bentuk penghargaan acara ini ada tropi dan donasi sebesar Rp. 20 juta untuk masing-masing wanita inspiratif Tupperware SheCAN dengan total donasi sejumlah Rp. 3 Milyar untuk meneruskan misi sosial mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com