Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2013, 10:42 WIB
Rahman Indra

Penulis

 

 

KOMPAS.com - Kumpul-kumpul untuk arisan sudah menjadi gaya hidup para wanita. Meski banyak yang menilai kegiatan tersebut hanya membuang-buang waktu, namun Joy Roesma, seorang penulis, melihat aktivitas arisan sebagai salah satu hal yang positif.

Joy menilai kegiatan arisan bisa dipakai untuk memperluas jejaring bisnis dan menikmati waktu bersama teman-teman. Namun, kata dia, batasi jangan sampai kebanyakan mengikuti arisan. Baginya, dua arisan saja sudah cukup.

Beberapa waktu lalu, Joy Roesma bersama Nadya Mulya juga pernah merilis buku tentang arisan yang diberi judul Kocok! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites. Buku tersebut menurut Joy juga ditulis berdasarkan pengalamnnya.

Ditemui di sela-sela Beauty Showcase yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu, Joy mengatakan dirinya saat ini tercatat ikut serta dalam dua arisan. Pertama, Kocok! Yang diikuti oleh sekitar 25 orang, dan lainnya arisan sosial yang berlangsung di panti asuhan bertajuk Peace and Love sekitar 40 orang.

"Memang ada beberapa wanita di Jakarta yang ikut arisan hingga 10 atau lebih. Selain untuk bersosialisasi biasanya arisan juga menjadi ajang buat para peserta memperluas jejaring bisnisnya," katanya.

Menurut Joy, sebelum memilih mengikuti sebuah arisan, sebaiknya ketahui dulu apa tujuan kita. Tak ada salahnya juga jika arisan menjadi ajang untuk melepas penat dan menikmati waktu bersenang-senang bersama teman-teman.

“Kadang kita juga perlu menikmati waktu melepas rasa capek setelah aktivitas sehari-hari,” ungkapnya lagi.

Joy menampik jika arisan dianggap hanya sebagai ajang untuk saling pamer antar peserta arisan. "Banyak nilai positifnya, bahkan ada arisan yang bertujuan untuk aksi amal," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com