Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nita Sofiani, Raih 5 Gelar di Miss Earth International

Kompas.com - 08/12/2013, 16:02 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Miss Earth Indonesia 2013, Nita Sofiani memang gagal masuk ke dalam babak 16 besar Miss Earth Internasional, apalagi merebut mahkota Miss Earth 2013. Meski gagal, prestasi Nita tetap harus dipuji dan dihargai. Ia sudah berjuang keras untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. 

Di Miss Earth 2013, Nita ternyata berhasil menorehkan sejumlah prestasi membanggakan untuk Indonesia. Bahkan beberapa diantaranya, Nita berhasil mendapatkan posisi pertama dalam kategori yang diperebutkan. Prestasi dan gelar yang sukses diperolehnya antara lain:

1. Miss Congeniality
Prestasi ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Hal ini sesuai dengan tradisi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi keramahtamahan serta persahabatan pada semua orang. Sekalipun berkompetisi, tapi Nita juga menyadari persahabatan itu tak kalah pentingnya. Sikap bersahabatnya ini pun dirasakan tulus oleh semua kontestan. Tak aneh, ia mendapat suara terbanyak dan terpilih menjadi miss persahabatan.

2. Miss Earth National Costume
Nita berhasil menjadi juara pertama untuk kategori National Costume yang digelar pada 25 November 2013 di F1 hotel. Ia menjadi juara pertama untuk wilayah Asia dan Oceania. Posisi kedua ditempati oleh Angelee delos Reyes daria Filipina, dan ketiga Punika Kulsoontornrut dari Thailand.

3. I Love My Planet School Campaign
Kampanye ini merupakan kampanye yang harus diikuti oleh setiap kontestan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah. Kompetisi ini dilakukan pada tanggal 18 November 2013. Tergabung dalam grup pertama yang harus mengajar para siswa di Binangonan Elementari School, Filipina, Nita berhasil merebut posisi ketiga. Posisi pertama ditempati Ashanti Mbanga (Afrika Selatan), dan Angelee delos Reyes (Filipina) di posisi kedua.

4. Miss Ever Bilena
Ini adalah award khusus yang diselenggarakan oleh para sponsor Miss Earth. Nita berhasil menjadi juara dalam kategori perempuan cantik versi produk make-up Ever Bilena.

5. Miss Siama Hotel
Sama seperti Miss Ever Bilena, Miss Siama Hotel juga adalah kategori penghargaan khusus yang diberikan kepada salah satu kontestan yang dianggap berhasil menjadi duta dari hotel ini. Dan pemenangnya adalah Nita Sofiani dari Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com