Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2013, 15:23 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber SheKnows

Kompas.com — Berada lebih dari 8 jam di ruangan yang sama, 5 hari dalam seminggu, tentu membuat Anda mengenali sifat masing-masing rekan kerja. Ada teman yang jadi "pelawak" di kantor, ada si pelit, ada yang jadi teman curhat, ada juga yang menyebalkan.

Seperti apa sifat-sifat rekan kerja yang kerap membuat suasana kerja jadi kurang menyenangkan?

- Si ratu kebersihan
Kita tentu lebih senang berdekatan dengan orang yang bersih dan wangi. Namun, kalau semua ritual kebersihan itu ia lakukan di mejanya? Tentu kita akan malas melihat "tetangga" meja kita selalu sibuk memotong kuku, membersihkan makanan di sela gigi, bahkan mengorek kupingnya.

- Si ramah
Ini adalah jenis orang yang senang bersikap ramah kepada siapa saja. Terkadang ia mengucap salam selamat pagi dan mengajak Anda mengobrol, meminta "tos" untuk setiap kesuksesan, menepuk-nepuk pundak untuk memberi semangat, atau berbicara dengan wajah terlalu dekat.

- Pencuri makanan
Ia senang "nyomot" setiap makanan yang ada di meja setiap orang. Yang lebih menyebalkan, terkadang ia melakukannya sembunyi-sembunyi.

- Si hobi pesta
Ia sering datang terlambat karena bangun kesiangan dan tak sabar untuk segera pulang karena harus bersiap-siap clubbing.

- Si penyakitan
Rekan kerja yang satu ini sering datang ke kantor dengan muka lesu dan mengeluh sedang tak enak badan. Mereka juga kerap bersin-bersin, batuk, atau izin pulang karena alasan pusing.

- Si komentator
Selain sering memberi komentar pada apa yang dikenakan orang lain, terkadang ia juga melontarkan lelucon "garing" dan tidak sopan. Ia selalu ingin mendominasi setiap pembicaraan.

- Si tukang ngobrol
Ponselnya tak pernah terlihat jauh dari telinganya. Ia hobi mengobrol dengan teman-temannya, bahkan memakai fasilitas kantor untuk menelepon.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SheKnows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com