Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/12/2013, 09:33 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Model Gisele Bundchen bisa dikatakan sebagai seorang ibu yang serba bisa. Sekalipun sedang sibuk bekerja, ibu dua anak ini tidak melupakan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Pada hari Kamis (10/12/13) lalu, Gisele menggunggah fotonya sedang menyusui putrinya, Vivian (12 bulan) di akun Instagramnya. Hebatnya, semua ini dilakukannya sembari berdandan.

Dalam foto ini, model berusia 33 tahun ini sedang duduk di kursi dan rambutnya ditata, ia juga tengah didandani oleh make-up stylit, dan manicurist sedang merawat kukunya. Pada saat yang sama, Gisele yang menggunakan jubah putih ini, menyusui putrinya. Meski sibuk, ia tetap merasa nyaman dan memejamkan mata saat menikmati saat-saat ini.

Meski terlihat sangat menikmati harinya, namun tak semua ibu bisa mendapatkan keberuntungan sepertinya karena memiliki tim kerja yang mendukung keinginannya menyusui. Ini adalah momen yang sangat indah dan menyentuh,sekalipun seharusnya menyusui menjadi kegiatan yang intim antara ibu dan bayi untuk mempererat bonding mereka berdua.

Istri dari Tom Brady ini memang sangat fokus dan percaya pada manfaat menyusui dan manfaat ASI untuk bayi. Bahkan tahun 2010 lalu, ia sempat membuat sebuah kontroversi setelah melahirkan putra pertamanya, Benjamin Brady. Saat itu ia mengungkapkan bahwa seharusnya ada  aturan dan hukum di seluruh dunia bahwa ibu seharusnya menyusui bayi mereka sampai berusia enam bulan (minimal).

Ucapannya ini mengundang banyak kontroversi, namun ia pun langsung mengklarifikasinya lewat blog. "Saya paham bahwa setiap orang memiliki pengalaman mereka sendiri. Pendapat saya ini tidak untuk menghakimi orang lain. Dan saya pikir sebagai ibu, kita semua hanya mencoba memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita," tulisnya.

Fotonya saat menyusui ini bukanlah kebanggaan Gisele yang pertama bersama Vivian. Nampaknya, selain model yang hebat ia juga menjadi ibu yang hebat, karena ia banyak menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Ia tak ingin kehilangan momen indah dalam setiap tahap perkembangan anak-anaknya. Sebelumnya, Gisele juga sempat mengunggah sebuah fotonya bersama Vivian yang sedang melakuan yoga bersama.

Dalam foto ini, Gisele yang sedang beryoga dengan meregangkan salah satu kakinya ke lantai dan menekuk satu kaki lainnya. Di sampingnya, Vivian kecil dengan serius mengikuti gerakan ibunya dengan caranya sendiri sambil tersenyum senang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com