Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengakali Tampilan Wajah Tampak Bebas “Make-Up”

Kompas.com - 11/12/2013, 10:05 WIB

KOMPAS.com – Lupakan sejenak aturan kecantikan kuno dan baku yang seringkali membuat Anda tidak percaya diri memamerkan wajah tanpa sentuhan make-up. Padahal, sebenarnya sesekali tidak ada salahnya untuk tampil santai, alami, dan cantik versi diri Anda sendiri.

Nasihat kecantikan konvensional selalu menyarankan agar jangan keluar rumah tanpa sebelumnya memperbaiki bentuk alis, atau menutupi bintik-bintik di wajah, atau menyisir rambut agar sedap dipandang. Sebagai perempuan modern, pasti Anda pernah bergumana dalam hati, duh repot sekali sih mau keluar rumah saja.

Maka dari itu, biasakan diri untuk meredam rasa malu dengan kekurangan di wajah Anda, buktikanlah dengan berani tampil natural. Dan rasakan, betapa ringan dan menyenangkannya wajah Anda tanpa riasan yang berlebihan. Dijamin, hal tersebut akan membuat Anda merasa lebih nyaman dengan kulit sendiri.

Jika belum terbiasa, mulailah dengan berani memamerkan freckles Anda, “Tata rias seharusnya dapat menambah kecantikan Anda, bukan menutupinya,” ujar Arianne Damboise, make-up artist dari San Fransisco.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa freckles itu sangat seksi, jadi pamerkanlah! Untuk mempertegas tampilan natural seperti ini, Arianne menyarankan untuk mengenyahkan matte foundation dan pilih formula yang jauh lebih ringan, dengan sentuhan akhir yang lembut.

Pilihan terbaik menurut Arianne adalah pelembab dengan warna yang dapat menyegarkan kulit wajah yang polos dan menambah sedikit warna, tapi tidak akan membuat Anda terlihat seperti mengenakan make-up.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com