Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Lebih Memilih Operasi Dagu Dibandingkan Membesarkan Payudara

Kompas.com - 12/12/2013, 12:56 WIB

KOMPAS.com – Siapa sangka bahwa perempuan telah kehilangan minat memiliki payudara berukuran besar, sekarang ini para perempuan khususnya di Inggris, menilai bentuk dagu yang indah lebih menyempurnakan kecantikan mereka.

Kondisi ini diperkuat dengan temuan pada tahun 2010, di mana sejumlah klinik kecantikan di London melaporkan bahwa permintaan operasi plastik dagu meningkat hingga 50 persen. Sehingga, disimpulkan bahwa popularitas payudara besar telah tergeserkan. Banyak yang tidak mengetahui, berdasarkan catatan medis terdokumentasi bahwa artis sensual Marilyn Monroe juga pernah melakukan operasi dagu.

Memperbaiki bentuk dagu dengan operasi plastik atau bantuan implan menjadi begitu digemari semenjak teknologi medis terus mengalami inovasi. Sehingga, hasil operasi tampak begitu halus dan natural. Maka dari itu, seperti yang dirilis oleh GeniusBeauty, beberapa waktu belakangan ini, pasien yang bertandang ke klinik kecantikan meminta perbaikan dagu, dibandingkan membesarkan payudara mereka.

Menurut American Society of Plastic Surgeons, operasi plastik implan dagu pertumbuhannya begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Paling tidak, dari tahun 2011 hingga 2012, permintaan untuk operasi dagu di Amerika Serikat terus meningkat hingga mencapai angka 71 persen. Dengan berlatar informasi dari beberapa klinik dan salon kecantikan di London, rata-rata usia pasien yang meminta operasi ini berkisar 25 tahun.

Operasi dagu mampu membuat wajah perempuan jadi terlihat awet muda, cerah, ekspresif dan tidak kaku seperti hasil akhir suntikan botox. Untuk biaya operasi plastik ini, mulai dibanderol dari angka 4.500 poundsterling, atau sekitar lebih kurang Rp. 81.000.000,-.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com