Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Para Perempuan yang Rela Pacaran Tanpa Status

Kompas.com - 12/12/2013, 17:07 WIB

KOMPAS.com — Menjadi perempuan di era modern seperti sekarang harus pintar-pintar menjaga martabat dan harga diri. Apabila pria yang tengah dekat dengan Anda "mengirimkan" sinyal untuk pacaran tanpa status. Jangan pikir panjang, segera tinggalkan!

Bagi pria, menjalani hubungan tanpa status mungkin saja akan ditanggapi dengan senang hati. Namun, perempuan sama sekali berbeda dalam merespons jenis hubungan ini. Apabila Anda memang sedang tidak ingin menjalani komitmen yang serius, mungkin tipe hubungan ini bisa menjadi jalan keluar. Namun, jika Anda memiliki rencana untuk menikah atau ingin memiliki hubungan yang serius, sebaiknya hindari hubungan yang seperti ini. Percayalah, hanya buang-buang waktu.

Seperti yang dikutip dari MagForWomen, saat mengawali hubungan atau pacaran tanpa status, mungkin Anda tidak merasa terbebani apa pun. Segalanya berjalan kasual dan Anda masih merasakan kebebasan seperti saat masih melajang. Namun, hati-hati, dengan semakin seringnya bertemu dengan si dia, lalu saling bertukar pujian dan perhatian, apakah Anda cukup percaya diri dengan hati Anda bahwa potensi untuk jatuh cinta pada si dia bisa dibilang tidak ada?

Umumnya, pasangan yang menjalani hubungan tanpa status maka otomatis akan menyembunyikannya dari sahabat dan keluarga. Dengan demikian, suka tidak suka, Anda tetap harus sendirian menghadiri acara-acara besar, apalagi jika banyak dihadiri oleh orang yang mengenal Anda berdua. 

Misalnya, seperti saat teman mengundang Anda ke resepsi pernikahannya, sudah pasti si dia tidak mungkin bisa menemani Anda. Akhirnya, lagi-lagi Anda harus menghadiri resepsi tanpa pasangan. Yang paling menyebalkan adalah kondisi sendirian dan harus tetap tersenyum saat menghadapi pertanyaan-pertanyaan seperti "mana pasangannya?" atau "kapan menyusul?".

Karena merasa tidak memiliki kewajiban apa pun pada Anda, si dia akan datang dan pergi sesuka hati. Bisa jadi, ketika Anda di posisi yang membutuhkan kehadirannya, dia kemungkinan tidak ada. Hal menjengkelkan lainnya, Anda tidak bisa merasa keberatan akan sikapnya tersebut karena lagi-lagi dia tidak memiliki tanggung jawab apa pun terhadap diri Anda.

Kemudian, hal lain yang harus dicari tahu adalah alasan mengapa si dia seperti sungkan untuk berkomitmen secara total pada diri Anda. Mungkin saja tanpa Anda ketahui, saat ini dirinya juga tengah menjalin hubungan serius dengan orang lain.

Apabila Anda merasa menghargai diri sendiri, jangan pernah memosisikan diri terjebak dalam hubungan tidak jelas, yang hanya akan membuat diri terombang-ambing. Dalam kehidupan, orang yang berhak mengendalikan pilihan hidup Anda adalah Anda sendiri. Maka dari itu, pastikanlah memilih hal-hal yang ke depannya akan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik dibandingkan saat sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com