Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2013, 11:44 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Gelombang budaya pop Korea tampaknya belum luntur. Mulai dari bahasa, makanan, baju, sampai lagu-lagu masih menyihir kaum muda. Dalam dunia kecantikan, bukan hanya kosmetik dan produk perawatan wajah dari Korea saja yang laris, gaya rambut dan busana para artis-artis Korea juga ikut ditiru.

Femonena itu ditangkap tim kreatif Johnny Andrean Salon. Selama tiga tahun berturut-turut mereka masih berkiblat pada gaya rambut ala Korea. Untuk tren rambut 2014 ini, Johnny Andrean bahkan mendaulat Jooa Lee, Miss Korea 2009, sebagai ikon mereka.

Jika pada tahun 2012 Johnny Andrean mengusung tema K-cut melalui gaya potongan rambut ala artis-artis Korea dan di tahun 2013 mengambil tren pewarnaan rambut yang disebut K-Pop Colour, maka untuk tahun 2014 mendatang yang diangkat adalah tema K-Look.

"Tahun depan tren warna rambut dan tampilan styling rambut seperti bintang-bintang Korea masih digandrungi," kata Astrid Hendrawati, Brand Manager Johnny Andrean dalam acara peluncuran K-Look Johnny Andrean di mal Kota Kasablanka Jakarta (12/12/13).

Inspirasi K-Look ini sendiri diambil dari banyaknya gaya selebriti Korea yang memberikan pengaruh bagi tren kecantikan dan fashion dunia. Sebab itu, Johnny Andrean Salon pun meluncurkan tren warna rambut terbaru yaitu K-Rose, K-Plum, dan K-Brown.

Untuk koleksi warna K-Brown lebih bernuansa cokelat medium sehingga cocok untuk mereka yang ingin tampilan manis, lovely dan super stylish. Sementara K-Plum ditujukan untuk mereka yang memiliki jiwa trendi dan energik. Karenanya warna yang ditawarkan adalah cokelat keunguan yang kontras. Sedangkan warna rambut K-Rose menghadirkan warna merah gelap.

“Warna-warna tren rambut untuk tahun depan memang tidak seperti tahun ini yang berani melakukan warna ombre. Pada dasarnya orang Indonesia masih belum berani mewarnai rambut mereka dengan warna terang, sehingga pemilihan warna rambut yang natural gelap seperti K-Look mampu memancarkan kulit Asia mereka. Seperti yang disuguhkan oleh para selebriti Korea,” jelas Astrid.

Dipilihnya Jooa Lee diharapkan bisa merepresentasikan warna-warna K-Look ini sesuai tampilan masyarakat Indonesia. “Dengan menggandeng Jooa Lee sebagai ikon kami, semoga masyarakat Indonesia mempunyai gambaran pasti bahwa kulit Asia seperti kita pun bisa mengaplikasikan warna rambut seperti bintang Korea dan bisa terlihat segar,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com