Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Istri Lawan Kanker, Pria Ini Traveling dengan Rok Balet

Kompas.com - 13/12/2013, 16:37 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Ketika pasangan divonis menderita penyakit kanker, hal utama yang bisa kita lakukan adalah memberinya dukungan mental agar lebih bersemangat menjalani terapi penyembuhan.

Hal itu juga yang dilakukan Bob Carey selama mendampingi sang istri, Linda Carey yang menderita kanker payudara. Linda divonis menderita kanker di tahun 2003. Ia menjalani pengobatan tetapi kemudian kankernya kambuh lagi di tahun 2006.

Selama 9 tahun mendampingi Linda berjuang melawan penyakitnya membuat Bob semakin kagum pada kekuatan, semangat, dan kecantikan Linda. "Menghadapi kanker tak selalu mudah, terkadang satu-satunya hal yang bisa kami lakukan untuk bisa bertahan adalah menertawakan diri sendiri dan saling berbagi tawa," katanya.

Salah satu cara yang dilakukan Bob untuk membuat Linda bersemangat adalah membuat serial foto dirinya mengenakan rok balet (rok tutu) berwarna pink.

"Ketika Linda harus menjalani terapi, ia akan mengambil ponselnya dan menunjukkan foto-foto saya dengan rok tutu. Orang lain yang melihatnya akan tertawa. Saya senang melihat Linda bisa tertawa karena itu membuat waktu cepat berlalu," katanya.

Banyak orang memuji kesediaan Bob untuk melakukan proyek tersebut. Setelah mendapat banyak masukan positif, Bob kemudian melanjutkan untuk membuat serial foto yang disebut dengan The Tutu Project.

Ia bepergian ke banyak tempat dan memotret dirinya yang sedang memakai rok tutu. Misi dari projek ini adalah mendukung pengumpulan dana bagi The Carey Foundation untuk wanita penderita kanker payudara.

Siapa pun bisa berpartisipasi dan menyumbangkan dana dengan membeli postcard atau kumpulan foto-foto Bob yang memang indah itu. Info selengkapnya bisa Anda lihat di www.thetutuproject.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com