Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Anyar, Cadar Putih Pengantin Semakin Diminati

Kompas.com - 15/12/2013, 15:33 WIB

KOMPAS.com – Sebagian besar perempuan di usia yang teramat sangat belia, telah mempersiapkan atau membayangkan gaun pengantin yang kelak akan mereka kenakan.

Maka ketika hari istimewa tersebut akhirnya berada di depan mata, umumnya calon pengantin perempuan memandang proses pemilihan gaun pengantin sama pentingnya dengan persiapan pernikahan lainnya.

Sekarang pada industri fesyen khusus gaun pengantin, tren yang tengah berlaku adalah rancangan cadar putih yang romantis dan elegan. Kabarnya, tren ini bermula dari royal wedding, Kate Middleton dan Pangeran William. Kala itu, cadar putih yang melengkapi gaun pengantin dari rumah mode Alexander McQueen yang dikenakan Kate sangat mencuri perhatian. Semenjak itulah permintaan cadar putih pengantin mengalami lonjakkan yang tajam.

Menggunakan cadar putih dipercaya dapat menambah daya tarik elegansi seorang pengantin perempuan. Selain itu juga merefleksikan kejujuran yang melatari niat dan tujuan yang tulus dari sebuah pernikahan.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam memilih cadar atau kerudung pengantin:

  1. Pusatkan perhatian pada paduan cadar dengan gaun pengantin pilihan Anda. Pastikan panjang cadar tidak sampai menutupi keseluruhan gaun pengantin, misalkan Anda ingin menonjolkan keunikkan rancangan korset gaun yang terletak di punggung, sebaiknya panjang cadar berakhir tepat di atas korset Anda.
  2. Jika Anda memilih gaun pengantin jenis cathedral dan chapel, yang memiliki panjang ekor gaun lebih dari 1 meter. Maka, jangan coba-coba melanggar aturan padu-padan fesyen yang telah ditentukan, yaitu panjang cadar tidak boleh melebihi bokong Anda. Karena cadar yang terlalu panjang hanya menyulitkan suami saat menyingkapnya sebelum memberikan kecupan manis pada bibir Anda.  
  3. Selaraskan cadar dengan tinggi tubuh, apabila Anda memiliki tubuh yang terbilang pendek, pilihlah cadar atau kerudung putih berukuran medium, yakni hanya menjuntai hingga bagian atas punggung Anda. Tetapi bila memiliki tubuh yang tinggi, maka disarankan untuk memilih cadar yang lebih panjang hingga mencapai jari tangan Anda. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Bride
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com