Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2013, 17:38 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com –  Memiliki kulit cantik dan lembut adalah impian para perempuan. Salah satu cara mendapatkan kulit lembab dan tidak kering adalah mengoleskan losion mengandung SPF pada tubuh Anda. Sayangnya, tidak semua perempuan rajin menggunakan body lotion dan masih banyak yang tidak mengerti jenis losion serta cara menggunakannya.

Beragam jenis SPF dijual di pasaran, mulai dari SPF yang mengandung anti UV sebesar 20 ++ sampai 70 ++. Semakin besar kandungan SPF dalam sebuah pelembab maka strukturnya pun semakin lengket, pekat, dan sulit untuk diratakan agar mudah meresap ke dalam kulit Anda.

Kemudian, tingginya kandungan SPF berkaitan dengan berapa lama kandungan itu bisa melindungi kulit Anda. Contohnya, jika SPF 20 ++  berarti mereka bisa melindungi kulit selama 200 menit atau sekitar 3 jam. Maka dari itu, penggunaan SPF 20++ dirasa sudah mencukupi kebutuhan proteksi kulit perempuan Indonesia.

“Semakin tinggi angka SPF maka makin lama juga untuk melindungi kulit Anda. Akan tetapi, jika SPF semakin tinggi maka akan semakin lengket dan lumayan susah menyerap ke kulit. Penggunaan SPF yang tinggi sebenarnya cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di bawah paparan sinar matahari,” lanjutnya.

Sedangkan pA melindungi kulit dari sinar UV A, yang mana bisa mengakibatkan aging pada kulit Anda.“Jadi lotion atau tabir surya harus mengadung keduanya jika Anda ingin mendapatkan perlindungan yang menyeluruh untuk kulit Anda,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com