Rabu, 23 April 2014
Pria Berkacamata Lebih Seksi dan Menggoda
Senin, 16 Desember 2013 | 12:10 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK

Ilustrasi
SHUTTERSTOCK Ilustrasi

KOMPAS.com - Selama ini pria yang mengenakan kacamata dicap sebagai kutu buku, kaku dan serius. Namun sekarang pria berkacamata menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita, seperti yang terbukti dari sebuah survei.

Sebuah perusahaan produsen kacamata Ditto, di San Fransisco menghelat survei mengenai kesan wanita terhadap pria berkacamata. Meskipun terlanjur dicap membosankan, ternyata hasil survei yang melibatkan 1111 partisipan wanita California, terungkap bahwa 91 persen partisipan sepakat kalau pria yang mengenakan kacamata memiliki persona seksi dan misterius yang mendebarkan.

Pada situs resmi Ditto, tertulis bahwa sebagian besar partisipan menganggap saat pria mengenakan kacamata hitam, kesan yang tercipta adalah sosok modern, trendi dan macho!

Berikut rincian kesimpulan yang berhasil diperoleh dari hasil survei terkait;

Pria berkacamata yang pintar dan cuek dengan penampilannya diakui 91 persen partisipan dapat membuat mereka tergila-gila. Gaya kacamata yang dulu mencerminkan pribadi yang kurang menarik tersebut, kini bergeser menjadi sosok sensual dan membuat wanita penasaran.

Menurut partisipan wanita yang kisaran usianya pada angka 18 hingga 44 tahun, jenis kacamata pria bergaya minimalis membuat pemakainya terlihat lebih memikat.

Sebanyak 40 persen partisipan yang masih lajang di usia produktif mengungkapkan bahwa gaya kacama kuno dengan bingkai tebal berwarna hitam bak pustakawan, dianggap sangat seksi dan menggoda.

Hanya 12 persen partisipan wanita berusia muda yang menganggap bahwa pria berkacamata lensa bulat klasik tampak menggemaskan. Namun, sebagian besar partisipan dikisaran usia 45 hingga 54 tahun justru mengaku lebih suka dengan gaya kacamata tersebut.

Ketika survei beralih pada jenis kacamata hitam, sebanyak 53 persen partisipan suka dengan pria berkacama hitam gaya aviator, lalu 46 persen lainnya mengaku kalau kacamata hitam sporty mampu membuat wanita berdecak kagum. Kemudian,  18 persen mengatakan bahwa pria tampak semakin “panas” saat mereka mengenakan kacamata hitam gaya klasik. 

Editor :
Syafrina Syaaf