Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Akhir Tahun, Ayo Bu Ajak Si Kecil Liburan

Kompas.com - 16/12/2013, 14:00 WIB
advertorial

Penulis

Sebagai keluarga kecil yang baru mempunyai seorang anak pastinya setiap momen tumbuh kembang nya punya cerita bahagia tersendiri. Apalagi saat mengajak si kecil berlibur untuk pertama kalinya.

Banyak orang terutama ibu yang merasa kebingungan bahkan malas saat berencana mengajak si kecil untuk liburan untuk pertama kalinya. Terutama bingung dan malas saat harus menyiapkan barang bawaan si kecil saat liburan. Padahal, liburan adalah juga punya manfaat yang baik bagi tubuh kembang anak, seperti:

  • Menghilangkan bosan anak

Bukan cuma orang dewasa, anak-anak juga butuh waktu untuk bersantai, bersenang-senang, dan bergembira. Liburan bersama adalah momen tepat untuk hal tersebut.

  • Menambah pengetahuan baru bagi anak

Liburan bagi anak-anak secara otomatis akan menambah pengetahuannya, baik soal sejarah, mengenal daerah tertentu, mengenal budaya hingga sarana untuk belajar mandiri.

  • Lebih dekat dengan keluarga

Banyak waktu bersama akan memupuk rasa kedekatan antara anak dan orang tuanya. Sehingga setiap hal menyenangkan saat liburan pastinya akan dilakukan bersama-sama.

Nah, sungguh sayang bukan momen berharga dan bermanfaat di atas harus terlewat begitu saja pada akhir tahun ini? Maka dari itu jangan bingung untuk mengemas barang bawaan si kecil. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda jadikan acuan saat momen liburan tersebut tiba.

  • Pilih pakaian yang sesuai

Saat memilih pakaian ini ada baiknya disesuaikan terlebih dahulu dengan tujuan dan berapa lama waktu liburan Anda. Jadi, saat mengemas Anda sudah dapat memilih pakaian yang sesuai.

  • Makanan kecil secukupnya

Dengan mengetahui tujuan dan lama berlibur, Anda juga lebih mudah bahkan lebih efisien untuk mengemas perbekalan terutama saat diperjalanan.

  • Mainan jangan sampai tertinggal

Agar si kecil tetap "anteng" selama perjalanan Anda dapat menyibukannya dengan memberikan mainan favoritnya.

  • Selain pakaian, kamera jangan ketinggalan

Sungguh percuma bukan momen liburan bersama si kecil tersebut tidak terekam karena lupa membawa kamera. Jadi, kamera sudah selayaknya ada dalam daftar barang bawaan yang memang harus dibawa.

Jangan Asal Memilih dan Membawa Kamera

Banyaknya barang bawaan liburan akhir tahun ini bersama si kecil membuat Anda harus lebih pintar dalam memilih gadget terutama kamera untuk dibawa. Paling tidak kamera tersebut tidak akan merepotkan Anda dan tetap nyaman saat dibawa kemana-mana.

Akhir tahun selain dikenal sebagai momen liburan, juga dikenal sebagai momen tepat berbelanja karena banyak produk akan berlomba-lomba memberikan potongan harga. Nah, akhir tahun seperti ini bisa Anda manfaatkan juga untuk membeli kamera baru yang lebih ringan dan pastinya punya hasil yang lebih baik dari kamera terdahulu. Sebagai saran, Anda bisa memilih kamera pintar yang dari segi ukuran lebih kecil dari kamera profesional dan kualitas foto yang lebih baik dari kamera kantong.

Misalnya saja, kamera pintar dari Samsung yang pada akhir tahun ini sedang memberikan penawaran menarik yaitu cashback sebesar Rp 500.000,-. Seperti Samsung Smart Camera NX2000 yang dapat membuat Anda layaknya fotografer profesional karena didukung oleh spesifikasi yang canggih.

Salah satu fitur andalan Samsung Smart Camera NX2000 yang dapat Anda gunakan saat menangkap momen lucu si kecil liburan adalah, AutoShare yang dapat membantu menyimpan secara bersamaan setiap foto si kecil yang Anda ambil di dalam kamera dan smartphone Anda. Tetapi, sebelumnya pada smartphone Anda sudah tertanam aplikasi Samsung SMART CAMERA App.

Ada pula MobileLink yang akan membantu Anda memilah foto dan membuat album sendiri setiap foto yang diambil melalui smartphone Anda. Setelah itu, album yang telah dibuat Anda dapat simpan di smartphone dan di kamera Samsung Smart Camera NX2000.

Fitur "jagoan" lainnya yang unik adalah Remote Viewfinder yang akan membantu Anda melakukan foto bersama si kecil dan suami tanpa bantuan orang lain dengan cukup menjadikan smartphone Anda sebagai "remote" untuk mengambil gambar, sekaligus dapat langsung melihat hasil fotonya dari smartphone Anda. Sebelum memotret pun Anda dapat memilih efek dari setiap gambar yang akan Anda ambil dengan Smart Mode. Entah itu efek Rich Tone, Action Freeze, Creative Shot, dan lain-lain.

Spesifikasi lain yang juga dapat Anda pertimbangkan adalah kemudahan pengoperasian dari Samsung Smart Camera NX2000 ini. Layar 3.7 inci yang ada dibaliknya sudah dilengkapi dengan WVGA Full Touch Screen dimana segala aktifitas untuk memotret hingga merekam video dapat dengan mudah Anda atur lewat layar tersebut.

Tetapi, apabila Anda ingin mendapatkan hal lebih dari Samsung Smart Camera NX2000 Anda dapat memilih Samsung Smart Camera NX300 yang secara spesifikasi hampir sama, namun untuk menangkap gambar Samsung Smart Camera NX300 lebih cepat dan layar dibelakangnya sudah dilengkapi 3.0" Hybird Tilt AMOLED Display dan sudah menggunakan Hybrid AF System.

Jadi, "mumpung" ada Holiday Great Offer dari Samsung, silahkan pilih Samsung Smart Camera NX2000 atau Samsung Smart Camera NX300 yang akan membantu Anda menangkap setiap momen berharga bersama keluarga saat liburan kali ini. Info selengkapnya klik tautan ini. (adv)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com