Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Victoria’s Secret, Supermodel Mengonsumsi Satu Galon Air Sehari

Kompas.com - 17/12/2013, 08:56 WIB

KOMPAS.com — Banyak yang beranggapan bahwa profesi model hanyalah mengandalkan tampang dan kemolekan tubuh. Memang hal tersebut benar seutuhnya, tetapi bukan berarti para model tidak memiliki “isi” kepala alias bodoh! Anda semua tidak tahu betapa keras dan sulitnya mempertahankan eksistensi di industri kecantikan ini.

Sophia Neophitou-Apostolou, Creative Director yang bertanggung jawab dalam menyeleksi barisan model untuk pergelaran busana Victoria’s Secret, kepada majalah Vogue UK, mengatakan bahwa sebelum memulai persiapan menuju hari pergelaran, mereka mengadakan proses audisi yang menurutnya sangat mengerikan untuk para model.

Proses tersebut juga berlaku bagi supermodel yang telah menyandang gelar "Angel" (sebutan yang digunakan untuk model Victoria’s Secret terpilih). Meskipun sudah memiliki jam terbang tinggi, ternyata menurut Sophia mereka masih kerap merasa gugup dan khawatir menghadapi casting

“Di hari casting, seluruh tim kreatif dari Victoria’s Secret berdiri di sebuah meja panjang dalam ruangan lengkap dengan lampu yang sangat terang. Kemudian, mereka (para model) berjalan seolah tengah melenggang di atas panggung. Seusainya, barulah kami merundingkan siapa yang terpilih dan yang tidak,” ujar Sophie.

Menariknya, tak diduga bahwa supermodel sekelas Miranda Kerr, Adriana Lima, Giselle Bundchen, Alessandra Ambrosio, dan yang terkini Cara Delevingne masih bersedia mengikuti proses audisi ini, meskipun nama mereka telah mendunia. Seperti apa sih kualifikasi model yang dicari oleh label ritel gaun tidur seksi ternama seperti Victoria’s Secret?

“Di Victoria’s Secret tidak selamanya mengenai tubuh kurus, wajah cantik, dan rambut seksi. Tetapi lebih pada kondisi supermodel itu sendiri. Kami menginginkan mereka dalam kondisi prima, sehat, dan siap untuk menampilkan yang terbaik dari koleksi Victoria’s Secret. Lebih kurang, kami membutuhkan mereka dengan tubuh yang proporsional dan memiliki stamina bak seorang atlet,” jelasnya seperti yang dikutip dari DailyMail.

Lebih lanjut, Sophie menuturkan bahwa banyak model yang akhirnya melakukan berbagai cara ekstrem untuk bisa lolos dalam audisi tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Adriana Lima, supermodel asal Brasil yang sudah sepuluh tahun menjadi Angel. Ia mengaku menambah waktu latihan lari dan yoga dengan pelatih pribadi, setidaknya tiga bulan sebelum hari audisi dan terus menambah durasi olahraga, seminggu menjelang fashion show.

Selain akan melenggang mengenakan pakaian dalam, tubuh mereka juga harus cukup kuat untuk membawa dekorasi sayap berukuran besar dan sepatu hak tinggi. Selain itu, tanpa menyebutkan nama, Sophie juga membeberkan bahwa beberapa model rela menjalankan diet dengan mengonsumsi satu galon air sehari, menghindari karbohidrat, dan memperbanyak protein terutama telur bubuk. Bahkan, ada pula yang menjalani baby diet, yakni metode diet yang tidak pantang makanan padat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com