Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Performa Seksual dengan Makanan Ini

Kompas.com - 17/12/2013, 11:49 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Oprah

KOMPAS.com – Salah satu penyebab kehidupan seksual menjadi lesu adalah karena sirkulasi darah yang kurang lancar, terutama aliran darah ke organ intim. Pengaruhnya pada pria adalah gangguan ereksi dan pada wanita lebih susah terangsang dan mencapai klimaks.

Selain berolahraga secara rutin, ada makanan tertentu yang bisa kita asup secara teratur untuk melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan kadar kolesterol. Diet yang buruk diketahui memiliki pengaruh langsung pada kemampuan seksual.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya mulai rutin dikonsumsi:

- Oatmeal dengan biji-bijian
Oatmeal yang terbuat dari serelia utuh merupakan makanan wajib bagi Anda yang ingin memiliki jantung sehat dan juga menghindari timbunan kolesterol.

Penelitian juga mengungkapkan, gangguan ereksi jarang terjadi pada mereka yang melakukan diet Mediterania yang mengutamakan buah-buahan, sayur, biji-bijian, dan makanan sehat bagi jantung lainnya.

- Omega-3

Tidak diragukan lagi jika ikan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti makarel, salmon, dan sarden, memiliki kemampuan membersihkan kolesterol dari dinding arteri. Kolesterol tinggi dapat merusak pembuluh darah, termasuk pembuluh yang mengalir ke organ intim.

Omega-3 dalam ikan juga menjaga fungsi hormon dan dapat meningkatkan kadar dopamin di otak sehingga tubuh lebih rileks dan lebih mudah meningkatkan gairah.

- Salad buah

Ada banyak buah-buahan yang bisa meningkatkan hormon pemicu rasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya diri. Misalnya saja wortel, pisang, semangka, stroberi, dan buah berries lainnya. Kandungan serat dalam buah-buahan tersebut dapat membantu menyerap kolesterol dan membuangnya keluar tubuh.

- Makanan laut

Makanan lain yang diketahui bisa memicu pelepasan hormon seks seperti testosteron dan meningkatkan aliran darah ke organ genital sehingga tubuh berada dalam suasana siap bercinta adalah udang dan tiram. Kandungan iodium yang tinggi dalam makanan laut penting untuk kelenjar tiroid yang vital bagi peningkatan energi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com