Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/12/2013, 13:07 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com — Pria dan wanita memang dua insan yang berbeda, tak mengherankan jika mereka memiliki cara pandang yang berbeda terhadap satu hal. Tak terkecuali dalam hal kecantikan. Apa yang mereka anggap cantik dan menarik bisa sangat bertolak belakang.

Sebuah hasil survei yang dilakukan oleh escentual.com membuktikannya. Survei ini dilakukan dengan meminta responden laki-laki dan perempuan menciptakan wajah perempuan cantik seperti yang mereka inginkan.

Mereka bisa "membuat wajah" ini dengan menggunakan bagian wajah dari selebriti perempuan cantik di seluruh dunia, mulai warna rambut, mata, alis, hidung, bibir, dan lainnya.

Hasilnya sungguh sangat berbeda. Bagi pria, perempuan cantik adalah perempuan dengan rambut pirang, bibir penuh, tulang pipi kuat, hidung yang kecil, dahi kecil, dan alis mata yang halus. Sementara itu, perempuan menilai kecantikan lewat rambut yang hitam, hidung dan dahi besar, alis kuat, serta struktur tulang yang tajam.

Ketika diminta untuk menerjemahkannya dalam rupa, pria lebih suka menggabungkan warna rambut pirang Shakira Cascading, hidung bulat Miranda Kerr, dan dahi Jennifer Aniston. Untuk alis, pria sangat menyukai alis dari Kate Middleton, tulang pipi dan bibir seksi dari Angelina Jolie, warna mata Mila Kunis, dan dagu Megan Fox.

Kebanyakan responden perempuan sangat mengidolakan rambut hitam Freida Pinto, tulang pipi Keira Knightley yang halus, dan alis tebal Cara Delevigne. Sedangkan untuk hidung, perempuan sangat menyukai hidung milik Blake Lively dan bibir Scarlett Johansson. Namun, sama seperti pria, perempuan juga menyukai dagu milik Megan Fox dan warna mata Mila Kunis.

"Tampaknya laki-laki masih berpendapat bahwa perempuan berambut pirang, panjang, dan bergelombang tampak lebih menyenangkan dan seksi. Sementara perempuan merasa warna rambut hitam itu lebih eksotis," ungkap juru bicara dari escentual.com.

Juru bicara ini juga mengungkapkan bahwa yang paling menarik adalah fakta di mana tulang pipi dan bibir Angelina Jolie menjadi favorit banyak pria, sedangkan perempuan lebih banyak menyukai alis tebal Cara Delevigne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com