Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibandingkan ke Dokter, Perempuan Inggris Lebih Pilih Belanja Maskara

Kompas.com - 17/12/2013, 18:32 WIB

KOMPAS.com — Sebuah studi yang baru saja dihelat di Britania Raya melansir fakta yang mengejutkan sekaligus memprihatikan. Ternyata, jumlah perempuan yang mementingkan kecantikan lebih tinggi dibandingkan dengan yang peduli dengan kesehatan!

Informasi di atas  diperoleh lewat studi yang diumumkan oleh konsultan dan organisasi sosial NPC, bahwa setiap tahun diperkirakan terjadi peningkatan pasien perempuan yang memiliki keluhan masalah dengan mata mereka, seperti rabun dan iritasi.

Mengejutkan? Tentu saja! Sementara itu, masih menurut laporan studi terkait hal lain yang terungkap adalah perempuan lebih rela secara rutin mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli kosmetik dibandingkan dengan memeriksa kesehatan.

Selanjutnya, fakta terus diperkuat dengan ditemukannya data oleh NPC, bahwa pertumbuhan penjualan maskara melesat tajam dibandingkan dengan pemasukan pada klinik kesehatan mata. "Mestinya bisa proporsional antara kesehatan mata dan pembelian maskara.  Jadi tetap cantik dan tetap sehat, " ujar Dan Corry, Chief Executive NPC.

Menurut dirinya, ada kekhawatiran yang signifikan bahwa wanita lebih memperhatikan kecantikan, tetapi melupakan faktor kesehatan matanya.  Apabila tidak segera dilakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran, kondisi ini akan semakin buruk di tahun depan.

Apakah perempuan di Indonesia juga sama seperti perempuan di kampung halamannya Kate Middleton tersebut? Coba hitung frekuensi Anda mengujungi dokter mata untuk berkonsultasi dengan waktu berkunjung Anda ke mal untuk membeli maskara terbaru?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com