Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memakai Jaket Seharga Rp 80 Juta, Michelle Obama Dikritik

Kompas.com - 17/12/2013, 19:14 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com —
Dalam pengambilan gambar acara Natal di National Building Museum, Michele Obama tampil menawan dengan rok putih dengan jaket berenda merek J Mendel. Jaket seharga lebih kurang Rp 80 juta itu dinilai terlalu mahal.

Jaket mengatung (cropped top) berpotongan tegas ini memang membuat perut rata dan pinggang ibu negara lebih menonjol. Jaket dengan renda berwarna perak tersebut memang cocok untuk acara bertema Natal yang dihadirinya. Sebagai padanan, ia mengenakan sepatu berwarna perak dari Manolo Blahnik, yang tampak berkilap.

Sebenarnya, jaket ini pernah ia pakai saat melakukan kunjungan kenegaraan di Inggris pada Juli 2012. Meski begitu, beberapa politikus berkomentar bahwa Michelle menghabiskan uang cukup banyak untuk fashion, padahal masih banyak warga negara AS yang kesulitan finansial.

"Ia mengeluarkan uang untuk fashion lebih tinggi dari rata-rata penghasilan bulanan keluarga di Amerika," tulis pengkritiknya.

Di luar kritikan tersebut, Obama dan keluarga tampak menikmati acara Natal yang bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk anak-anak penderita kanker. Sasha dan Malia, kedua putrinya, juga tampil menawan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com