Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2013, 06:39 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber She Knows
KOMPAS.com - Berkendara seharian, berkeringat dan juga paparan polusi bisa membuat make-up Anda berantakan. Tak mungkinkan Anda bertemu dengan kolega atau bos dengan eyeliner berantakan, bedak luntur dan lipstik terhapus sebagian.  

Dalam keadaan darurat ini, mau tak mau Anda harus touch up agar tampilan kembali prima. Tetapi, tak mungkin jika Anda harus membawa semua peralatan kosmetik Anda ke dalam tas, bukan? Paling, tidak siapkan beberapa benda-benda ini untuk menolong Anda di saat-saat darurat.

1. Kertas minyak
Produksi minyak di wajah pasti bisa membuat tampilan Anda kacau dan kusam. Maka, kertas minyak menjadi senjata andalan untuk bisa menghapus kelebihan minyak di wajah dengan segera tanpa perlu mencuci muka.

2. Cotton bud
Bukan untuk membersihkan telinga saja, tapi benda kecil yang satu ini punya banyak manfaat. Cotton bud atau Q-tip ini bisa digunakan untuk merapikan eye liner, memakai eye shadow, liner atau merapikan lipstik.

3. Lipstik
Kalau yang satu ini, tak boleh ketinggalan ada di dalam tas. Lipstik ini bisa menjadi penyelamat dandanan Anda. Menonjolkan bibir dengan lipstik berwarna cerah akan membantu mengalihkan perhatian orang pada bagian wajah lain yang kurang maksimal.

4. Losion tubuh
Suhu ruangan AC, sering mencuci tangan bisa membuat kulit jadi kering. Nah, untuk mengurangi kekeringan kulit sebaiknya siapkan pelembab berukuran kecil yang praktis dibawa kemanapun.

Losion ini ternyata juga bisa membantu membuat rambut Anda jadi lebih maksimal dan lembut setelah beraktivitas seharian. Caranya, ambil sedikit losion di telapak tangan kemudian usapkan ke rambut. Losion yang harum juga meringankan beban tas Anda karena tak harus membawa parfum.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber She Knows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com