Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2013, 11:56 WIB


Kompas.com -
Jujur, deh, apakah Anda tipe yang suka bingung saat memilih pakaian setiap kali akan pergi ke kantor? Padahal, persediaan pakaian di lemari pakaian Anda masih banyak.

Para pengamat di dunia fashion menemukan, secara keseluruhan ada tiga faktor yang paling berperan dalam menentukan pakaian apa yang akan dikenakan seorang perempuan ketika meninggalkan rumah.
 
Pertama, cuaca. Kedua, menyesuaikan rencana kerja yang akan dilakukan di hari itu. Dan terakhir, suasana hati atau mood .

Sacha Mascolo-Tarbuck, Global Creative Director di Toni & Guy, yang mengadakan penelitian, mengungkapkan beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih pakaian atau gaya rambut. Salah satunya adalah dengan mempelajari tentang cuaca. Dengan mengetahui akan seperti apa cuaca di hari itu, Anda akan menjadi lebih mudah memutuskan apa yang akan dikenakan pada pagi hari.

Hal lainnya, kata Sacha, perempuan juga cenderung berbusana sesuai dengan suasana hati mereka hari itu. Ketika merasa bahagia, mereka biasanya akan berupaya lebih dalam menata penampilan. Mudah bukan, menentukannya?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com