Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Bilang Wanita Selalu Menolak Disuruh Lembur?

Kompas.com - 18/12/2013, 17:10 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Kecintaan pada teknologi dan kemauan untuk bekerja keras ternyata bukan hanya dominasi kaum pria saja. Kini, semakin banyak pekerja wanita yang siap bersaing dalam hal menunjukkan prestasinya.

Dalam hal menghabiskan waktu untuk bekerja, karyawan wanita bahkan bisa lebih lama berada di kantor untuk menyelesaikan tugasnya. Dalam sebuah survei, mayoritas responden wanita bahkan mengaku malas untuk pulang jika pekerjaan mereka belum tuntas.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan pada hampir 3.000 pekerja wanita kantor, terungkap bahwa mereka bisa menghabiskan waktu rata-rata 9,3 jam per hari di depan komputer. Sementara waktu yang dihabiskan bersama pasangan hanya sekitar 3,6 jam.

Bukan hanya itu, saat ini citra "gaptek" yang kerap dilekatkan pada wanita juga semakin berkurang. Tak mau kalah dengan kaum pria, para wanita juga kian akrab dengan gadget, terutama untuk menunjang pekerjaan mereka.

Kecintaan pada gadget juga membuat dua pertiga dari responden kini lebih menyukai aktivitas mengulik gadget ketimbang berbelanja atau ngumpul dengan teman. Sekitar 8 dari 10 responden wanita juga memilih menghabiskan waktu di depan laptop ketimbang berolahraga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com