Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Bertubuh Tinggi Lebih Mudah Mendapatkan Teman Kencan

Kompas.com - 22/12/2013, 17:08 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber dailymail

KOMPAS.com – Tak bisa dimungkiri bahwa pria berperawakan tinggi memang terlihat lebih maskulin, kesan yang ditangkap oleh banyak wanita adalah mereka dapat melindungi dan bertanggung jawab. Selain itu, pria tinggi memang secara fisik tampak lebih menarik dibandingkan yang memiliki tinggi tubuh di bawah rata-rata.

Melalui temuan yang dirilis oleh situs kencan AYI.com seperti yang dikutip dari DailyMail, pria bertubuh tinggi lebih diminati. Temuan tersebut merupakan hasil analisa dari 80000 interaksi yang dilakukan oleh pengguna situs kencan yang berlokasi di Inggris.  

Penemuan ini juga menguak bahwa standarisasi tinggi tubuh pria yang diinginkan oleh wanita adalah 180 sentimeter! Pria yang mencantumkan informasi bahwa tinggi mereka mencapai angka tesebut pada biodata mereka, ternyata lebih banyak mendapatkan respon dari wanita cantik dibandingkan pria yang tinggi tubuhnya di bawah 180 sentimeter.   

Lebih rinci dijelaskan bahwa pria dengan tinggi 180 sentimeter memiliki peluang sebesar 33 persen untuk mendapatkan teman kencan dibandingkan pria dengan tinggi tubuh hanya 170 sentimeter. Lalu peluang kencan meningkat tajam sebesar 77 persen ketika dibandingkan dengan pria yang tingginya di bawah 170 sentimeter.

Tetapi tidak semua wanita menginginkan pria dengan tinggi menjulang, sebanyak 24 persen perempuan yang terdaftar sebagai pengguna situs justru memilih berinteraksi dengan pria yang memiliki tinggi diantara 170 dan 180 sentimeter.

Temuan ini tidak hanya berlatarkan dari pengguna situs kencan semata, mereka pun menganalisa 12000 pasangan dalam kehidupan nyata. Sebanyak 92.5 persen pasangan diketahui para pria lebih tinggi dari pasangan wanitanya.  

Mengenai data statistik ini, seperti dikutip dari Psychology Today, Sussan Krauss Whitbourne menjelaskan, “Pria tinggi memang memiliki daya pikat tersendiri. Coba tengok saja para presiden pria, umumnya mereka memiliki tubuh yang tinggi. Kemudian, peluang untuk terpilih kembali juga lebih besar. Kecakapan mereka dalam memimipin disinyalir karena mereka memiliki rasa percaya diri yang solid, cenderung lebih bahagia dan jarang yang memiliki rasa iri dengan tampilan fisik pria lain.” tutup Sussan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com