Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/12/2013, 15:05 WIB

 

KOMPAS.com – Mengenakan sepatu seharian membuat telapak kaki jadi lembab karena tidak terkena angin, alhasil kaki pun jadi kering, kusam dan tidak menarik. Perawatan kaki sebenarnya mudah, namun kenyataannya banyak yang malas meskipun sebatas rendam air hangat atau menggunakan scrub.

Sebuah produsen dari Jepang baru-baru ini melansir sebuah produk perawatan kaki, Baby Foot, yang dirancang seperti sepatu boot dengan bahan gel yang lembut dan menawarkan manfaat untuk meremajakan area telapak kaki.

Baby Foot mengandung bahan alami yang mengombinasikan ekstrak buah lemon, angggur, orange, dan ivy. Kandungan rangkaian buah ini bekerja dengan cara mengelupaskan kulit kaki mati di tapak kaki, sama seperti proses peeling untuk kulit muka.

Dermatologis Jeannette Graff mengungkap produk ini membantu proses pengelupasan sel kulit mati dengan bahan-bahan yang mengandung lactic, glycolic dan salycylic acid. Bahan-bahan ini aman untuk tubuh, sehingga dengan demikian juga aman digunakan.

Dalam prosedur penggunaanya, area tapak kaki harus dibersihkan terlebih dahulu, kemudian kenakan pada bagian kaki seperti halnya sedang mengenakan sepatu, fitur perekat yang disediakan berfungsi untuk merekatkannya ke kaki. Disarankan untuk mengenakan kaus kaki, kemudian diamkan selama satu jam dan dibersihkan.

Kemudian pengelupasan baru akan terjadi di hari ke lima, dan terus berlanjut hingga dua minggu berikutnya. Di tahapa ini kondisi kulit kaki memang akan terlihat di mengerikan, tapi bersabar saja karena hasil akhirnya akan lebih mulus dan lembut.

Bagi Anda yang berminta untuk mencoba Baby Foot ini, untuk sementara waktu akses pembelian produk masih menggunakan sistem online, salah satu situs yang telah menjajakannya di dunia maya adalah Amazon. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com