Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/12/2013, 15:17 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis



KOMPAS.com -
Tahun ini Anda bertekad untuk melupakan si mantan dan mulai membuka hati untuk pria yang baru. Tetapi di penghujung tahun ini Anda masih juga belum menemukan pasangan yang cocok. Jika Anda akan menghadiri perayaan tahun baru bersama teman atau keluarga, bersiaplah menghadapi pertanyaan seputar kesendirian Anda.

Dan bagi Anda yang sering mengajukan pertanyaan seperti ini, sadarilah bahwa si lajang sangat bosan mendengar pertanyaan seperti yang berikut ini.

1. "Apa yang salah denganmu?"
Kesannya seperti kalimat simpati ya. Dan ini juga terdengar seperti kalimat pujian untuk Anda. Padahal sebenarnya kalimat ini biasanya diparafrasekan sebagai "Kenapa kamu belum menikah juga?" Nah kalau sudah begini, Anda bisa saja menjawab "Nggak semua orang mau menikah cepat," atau "Nggak ada apa-apa kok.

2. "Siapa yang akan mengurus kalau kamu sakit?"
Semua orang pasti berharap ketika mereka sakit akan dirawat oleh orang yang mencintainya. Namun, bukan berarti juga bahwa Anda harus menikah sekarang juga. Apa mau dikata jika belum mendapatkan orang yang tepat atau belum bertemu jodohnya. Dibandingkan hanya ngomong saja, kenapa tak coba untuk memperkenalkan mereka pada teman-teman Anda yang lain?

3. "Makanya jangan kebanyakan pilih-pilih"
Waduh, apa jadinya kalau Anda tak memilih-milih calon pasangan hidup Anda? Anda juga harus memilih pasangan hidup yang baik dan setia agar tidak kecewa dan menyesal saat sudah menikah. Hanya saja, ingat pilih-pilih ini masih wajar selama dalam batas normal dan bukan orientasi tentang kekayaan atau terobsesi pada fisik. Misalnya, hanya mau dengan pria yang punya wajah mirip seperti Ryan Gosling.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com