Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/12/2013, 15:42 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com — Setiap wanita memiliki ritual kecantikannya sendiri setiap hari. Selain memakai kosmetik standar seperti pelembab, tabir surya, dan bedak, masih banyak sederet ritual yang wajib dilakukan untuk mendapatkan penampilan prima.

Ada yang merasa perlu mengoleskan concealer untuk menutupi bintik hitam di pipi, mengompres wajah dengan air es, atau memakai produk antiaging agar kulit selalu kencang.

Sayangnya ritual tersebut menghabiskan waktu yang tidak sedikit. Untuk mempersingkat waktu, lakukan tips berikut ini. Anda bahkan bisa menghemat waktu dan masih sempat melakukan sarapan dengan tenang.

1. Tidur cukup
Tidur cukup di malam hari akan mencegah timbulnya lingkaran hitam atau kantong mata. Dengan demikian Anda tak perlu repot-repot membubuhkan concealer untuk membuat wajah terlihat segar.

2. Siapkan botol minum
Selalu letakkan botol air minum dekat tempat tidur sehingga saat bangun hal pertama yang Anda lakukan adalah minum air. Anda bahkan bisa melakukannya tanpa harus turun dari tempat tidur. Air akan menghidrasi kulit dan meningkatkan kerja otak.

3. Cuci muka di bawah siraman air
Biasakan untuk mencuci muka di bawah shower saat mandi. Ritual ini sekaligus akan menghemat waktu Anda karena mengangkat sel kulit mati sekaligus membersihkan kulit bisa dilakukan dalam satu langkah.

4. Gulung rambut sebelum tidur
Sambil menunggu datangnya kantuk, mengapa tak mengisinya dengan menggulung rambut? Ini akan menghemat waktu Anda untuk menata atau membentuk ikal pada rambut di pagi hari sampai 90 persen. Gunakan jepit rambut untuk membentuk gulungan. Alternatif lain adalah menggunakan rol rambut yang terbuat dari busa lembut sehingga tidur Anda tak akan terganggu.

5. Siapkan dalam wadah kosmetik kecil
Persiapkan peralatan kosmetik wajib Anda (misalnya maskara, eyeliner, dan foundation) dalam satu wadah kecil yang terpisah dari tempat make up utama Anda. Dengan demikian Anda tak perlu repot mencari kosmetik wajib ini, bahkan Anda tinggal membawanya jika terpaksa harus berdandan di kendaraan atau di kantor.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com