Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Lebih Modis dan Elegan dengan Bahan Kulit

Kompas.com - 02/01/2014, 17:14 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Redbook
KOMPAS.com - Baju dengan tambahan material kulit, baik sintetis maupun kulit asli, kini semakin digemari. Sayangnya, tidak semua koleksi busana dari bahan kulit ini bisa dengan mudah dipadukan dengan jenis busana lainnya. Salah pilih, bisa-bisa Anda akan terlihat seperti lady biker yang maskulin.

Berikut beberapa tip untuk menampilkan busana berbahan kulit dengan lebih sempurna dan elegan.

1. Semi formal
Tank tip kulit berstruktur dan detail yang berukuran agak panjang bisa dipadukan dengan blazer bahan dan celana skinny.

2. Elegan
Jika memiliki gaun kulit kombinasi maka Anda bisa memadukannya dengan menggunakan selendang atau pashmina berbahan lace yang halus. Penampilan ini juga cocok untuk dikenakan untuk menghadiri office party dan acara ulangtahun.

3. Chic
Jaket kulit tidak hanya melulu menampilkan kesan maskulin dan gagah ala pengendara motor Penampilan nyentrik tapi chic bisa Anda peroleh dengan memadukan celana jins bootcut, atau rok pensil dan blus putih sebagai dalaman.

4. Santai
Salah satu koleksi celana kulit yang cukup populer sekarang ini adalah celana panjang legging dengan material kombinasi kaous dan kulit. Bahan kulit di celana ini merupakan aksen yang dirancang sebagai garis lurus vertikal, di bagian samping. Penampilan Anda akan tampak lebih santai dan unik ketika dipadukan dengan kemeja longgar, jaket bahan, atau kaos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com