Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/01/2014, 14:24 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Tren rambut berponi datang dan pergi,  tapi jarang bertahan lama. Terkadang perempuan menggunting rambut depan menjadi poni biasanya karena faktor bosan, tetapi saat poni tersebut mulai tumbuh dan memanjang, timbul persoalan!

Poni yang mulai tumbuh tanggung sering kali menjadi “tantangan” tersendiri bagi perempuan, mau dijepit salah, dibiarkan menutupi dahi tapi sudah terlalu panjang, bisa-bisa malah mengganggu penglihatan. Lalu, gaya rambut seperti apa yang cocok dengan poni tanggung ini?

Berikut enam gaya menyiasati rambut yang mulai tumbuh agar penampilan tetap tampak maksimal;

Poni samping

Rajin merawat rambut ke salon, membuat rambut Anda tumbuh sehat dan bernutrisi, alhasil rambut pun mudah diatur dan lembut. Nah ketika rambut Anda ditata dengan blow natural, justru akan memudahkan poni untuk berbaur dan menyatu dengan rambut Anda.

Poni  jambul

Menyisir poni ke belakang menggunakan gel atau minyak rambut akan menciptakan tatanan yang kelimis, triknya agar gaya rambut tetap tampak kekinian adalah angkat sedikit poni dengan teknik sasak, kemudian jepit ke belakang.

Poni kepang

Sesuai dengan tren kepang yang masih marak hingga sekarang, cobalah mengepang rambut di bagian poni saja, kemudian jepit menyamping. Gaya rambut yang demikian akan menonjolkan kesan feminin romantis yang kental dengan sentuhan retro klasik.

Poni gulung keluar

Gaya rambut dengan poni gulung keluar cocok dikenakan untuk berbagai acara, formal, kasual dan semi-formal. Cara untuk menatanya poni yang terinspirasi dari tren era 50-an ini sangat mudah, gulung poni ke arah keluar kemudian jepit di belakang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com