Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebastian Gunawan dan Ronald V. Gaghana Prediksi Tren Warna Busana 2014

Kompas.com - 05/01/2014, 10:52 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS. com – Pada tahun 2013 lalu, kombinasi hitam dan putih mendominasi berbagai musim tren di dunia fesyen. Bagaimana dengan 2014?

Dua desainer kawakan Indonesia, Sebastian Gunawan dan Ronald V. Gaghana membeberkan ramalan tren busana dan tren warna yang akan populer di tahun kuda kayu ini.

"Warna-warna yang akan tren di tahun 2014, semuanya beragam tergantung dari mana dilihatnya, apakah dari tren fesyen di dalam negeri atau tren di luar negeri yang selalu berbeda setiap musimnya. Tetapi yang jelas, warna-warna ini semuanya didominasi dengan warna campuran," jelas Sebastian Gunawan beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Warna-warna campuran yang dimaksud desainer yang akrab disapa Seba ini adalah warna kombinasi. Misalnya warna merah, warna ini bisa digunakan sebagai corak warna dasar yang digabungkan dengan warna lain seperti semburat emas, hijau dan lainnya. Selain itu, warna ini juga bisa dicampur dan menghasilkan warna sekunder, seperti ungu. "Selain warna campuran, warna yang akan tren adalah warna nuansa dingin seperti silver dan abu-abu," paparnya. 

Sedangkan saat musim panas, rona yang akan mendominasi tren tentu saja warna-warna bernuansa cerah. Lalu, di musim dingin pengujung tahun 2014 nanti, warna busana kabarnya akan didominasi dengan warna yang lembut. 

"Warna-warna dasar, gradasi warna biru, warna yang terang dan mencolok juga bakal banyak digemari di tahun ini," papar Ronald V. Gaghana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com