Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rasa Nyeri yang Bisa Dikurangi dengan Orgasme

Kompas.com - 08/01/2014, 17:11 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber yourtango

Kompas.com — Mencapai orgasme bukan hanya memberikan sensasi tersendiri dalam hubungan seksual, melainkan juga memberikan manfaat positif dalam kesehatan. Orgasme diketahui menyembuhkan berbagai rasa sakit atau nyeri, bahkan mengurangi insomnia.

Apa saja rasa sakit lain yang bisa dihilangkan dengan mencapai kepuasan seksual?

1. Sakit kepala atau migrain. Hormon endorfin yang dilepaskan selama berhubungan seksual akan mengurangi rasa nyeri sakit kepala. Bahkan orgasme yang dihasilkan dari masturbasi memiliki manfaat yang sama dengan hubungan seksual dengan pasangan.

2. Rasa sakit. Orgasme memiliki efek analgetik pada tubuh sehingga mengurangi rasa sakit.

3. Cegukan. Menurut penelitian, untuk meredakan cegukan, saraf vagus harus distimulasi, salah satunya melalui hubungan seksual.

4. Nyeri menstruasi. Orgasme diketahui akan mengakibatkan kontraksi di otot rahim yang secara simultan akan melepaskan zat-zat kimia di otak yang berfungsi sebagai pereda nyeri alami.

5. Stres dan depresi. Selain hormon endorfin dan oksitosin yang dilepaskan di otak selama mencapai "puncak", cairan mani juga mengandung zat-zat kimia yang bisa menurunkan rasa stres.

6. Insomnia. Saat kita mencapai orgasme, otak akan dibanjiri oleh oksitosin sehingga kita akan merasa rileks dan cepat mengantuk.

7. Morning sickness. Rasa mual dan muntah di awal kehamilan bisa dikurangi dengan berhubungan seksual. Meski begitu, pastikan kehamilan Anda sehat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber yourtango
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com