Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/01/2014, 09:30 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Lipstik memang akan membuat perempuan jadi lebih cantik. Polesan warna bibir akan mencerahkan penampilan, menyempurnakan gaun yang Anda pakai dan membuat wajah lebih segar. Namun, salah aplikasi perona bibir bisa-bisa membuat tampilan Anda jadi terlihat aneh atau berlebihan. Ini triknya agar polesan lipstik Anda jadi sempurna.

1. Mengoleskan lebih dari batas
Memakai lipstik itu sama seperti memoles, tidak seperti mainan anak lima tahun yang sedang iseng memakai lipstik ibunya. Bibir Anda adalah batas Anda untuk mengoleskan lipstik. Cara termudah agar tidak keluar dari garis batas adalah dengan menggunakan kuas lipstik kecil ataupun menggunakan lip liner. Mulailah mengoleskan lipstik dari tepi bibir dengan liner, kemudian mengoleskan bagian dalamnya dengan menggunakan kuas kecil.

2. Memilih warna yang salah
Setiap perempuan memang boleh memakai lipstik, namun tidak semua warna bisa terlihat sempurna di kulit. Pilihlah warna yang tepat berdasarkan tone kulit, warna mata dan juga warna rambut Anda.

3. Lip liner gelap
Dulu mungkin lip liner gelap dengan sapuan lipstik tipis berwarna cerah ini berjodoh. Tapi itu tren di tahun 90-an, dan kini sudah ditinggalkan. Warna lipstik dengan lip liner sekarang ini harus senada agar terlihat lebih natural. Jika tidak, Anda bisa mengurangi ketebalan warna di bagian tepi. Hal ini akan membuat bibir terlihat lebih seksi.

4. Lipstik di gigi
Seringkali Anda tak sadar kalau ada noda lipstik yang menempel di gigi atau justru berantakan di bagian ujungnya. Agar tak terjadi kesalahan seperti ini, Anda bisa menggunakan tisu atau jari telunjuk untuk menghapus dan meratakan sisa lipstik yang menempel di sekitar bibir. Pastikan juga untuk berkaca setelah saat dan setelah memakai lipstik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com