Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlu Berapa Kali Pacaran Sebelum Bertemu Cinta Sejati?

Kompas.com - 09/01/2014, 10:48 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Jujur saja, kita memang mudah terbuai romantisme akan langsung tahu si dia adalah cinta sejati kita setelah jatuh cinta pada pandangan pertama. Kemudian kita hidup berbahagia selama-lamanya dengannya.

Sayangnya angan-angan tersebut tak selalu mudah diwujudkan. Banyak jalan berliku yang harus dilewati sebelum menemukan pria idaman. Tak sedikit pasangan yang sudah merasa cocok selama penjajakan, tetapi hubungan mereka kandas setelah bertahun-tahun berpacaran.

Dalam sebuah penelitian, rata-rata seorang wanita akan jatuh cinta dua kali, dan juga melakukan pendekatan dengan sekitar 15 pria sebelum akhirnya merasa mantap dengan seseorang yang merupakan "the one" alias cinta sejati kita.

Memang penelitian itu dilakukan di Barat sana, tepatnya di Inggris, terhadap 2000 orang yang sudah merasa menemukan cinta sejatinya.

Budaya yang berbeda dengan kita juga mengungkapkan, rata-rata wanita yang menjadi responden pernah mencium 15 pria, melakukan hubungan seks satu malam empat kali, dan beberapa kali berganti pasangan seksual, sebelum mereka akhirnya berlabuh pada satu pria.

Tetapi jumlah tersebut memang tidak baku, hanya rata-rata. Namun tetap saja menarik untuk melihat bagaimana seorang wanita harus jatuh-bangun sebelum menemukan cinta sejatinya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com