Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telah Hadir, Krim Wajah Alfabet Kembar Terbaru, EE Cream!

Kompas.com - 09/01/2014, 18:03 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber WWD
KOMPAS.com — Beberapa waktu lalu, dunia kecantikan sempat dihebohkan dengan kehadiran blemish balm cream atau BB cream. Krim wajah ini merupakan gabungan dari pelembab dan alas bedak sehingga lebih praktis saat digunakan.

Kehadiran BB cream ini dipopulerkan oleh perempuan Korea untuk menghadirkan tampilan yang natural. Dalam perkembangannya, BB cream ini kemudian memiliki generasi alfabet penerusnya, yaitu color corection cream (CC cream), dan disguise and diminish cream (DD Cream).

Jika BB cream berfungsi untuk melembabkan dan menutupi ketidaksempurnaan di kulit, maka CC cream berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menghidrasinya. Sedangkan, DD cream berfungsi sebagai krim antiaging sekaligus menghidrasi kulit wajah.

Krim-krim dengan nama singkatan beralfabet kembar ini terus berkembang. Dan kini hadirlah krim terbaru yang bernama EE cream, kepanjangan dari extra exfoliating cream atau krim pengelupasan ekstra. Seperti dilansir dari WWD, EE cream yang disebut EE Marines Granules ini akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang oleh Previse Skincare. Secara teknis, krim ini merupakan krim berbentuk mousse lembut yang terbuat dari tumbuhan laut yang dikombinasikan dengan senyawa pembersih untuk mengelupaskan kulit mati.

Krim ini diklaim mengandung bahan alami seperti oatmeal, bubuk batang bambu, ekstrak ganggang laut, dan jojoba. Apakah khasiat dan manfaat EE cream bisa sepopuler BB cream dulu, mengingat CC dan DD cream tidak terlalu populer? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com