Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/01/2014, 09:34 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis



KOMPAS.com -
Passion yang besar pada dunia modeling membuat Mariana Renata memantapkan dirinya untuk berkarier di dunia ini. Meski memiliki gelar master dari universitas di Australia, tetapi ia memilih menjadi model internasional.

Mariana kini terdaftar dalam deretan model di bawah agensi model Wilhelmnina yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Dara berusia 30 tahun ini memang bekerja keras untuk mencapai pencapaian tersebut.

"Enam bulan pertama di New York saya harus casting ke sana ke mari, ketemu banyak orang. Tetapi sekarang sudah tidak lagi karena mereka sudah mengingat nama saya," katanya dalam sebuah acara yang diadakan produk perawatan rambut Tresemme di Jakarta (9/1/14).

Keputusan Mariana untuk hijrah ke New York antara lain karena ia merasa masih memiliki banyak energi. "Saya masih muda, masih banyak energi. Why not," kata model dengan tinggi badan 174 cm ini. Kini ia sudah berhasil membawakan koleksi rumah mode Gucci, YSL, serta Dior. Ia juga sempat mencicipi lintasan catwalk Syney Fashion Week.

Prestasinya yang besar di dunia modeling membuat dara berdarah Indonesia dan Perancis ini juga dipercaya menjadi The Face of Tresemme, sebuah produk perawatan rambut profesional.

"Mariana kami anggap sangat inspiring. Selain sukses dalam pendidikan, ia juga sukses dalam dunia modeling bahkan sudah menjadi model internasional. Mariana menjadi The Face of Tresemme untuk wilayah Asia Tenggara," kata Essy Prita Cinta, Asistant Brand Manager Tresemme, dalam kesempatan yang sama.

Mariana sendiri mengaku sangat senang dengan pemilihan tersebut, terlebih merek Tresemme sendiri sangat dekat dunia fashion. "Tentu sangat bangga bekerja sama dengan produk perawatan rambut ini karena sebagai model saya wajib memperhatikan kesehatan rambut," katanya.

Selain modeling, ia juga baru menyelesaikan sebuah film Indie berdurasi 30 menit yang berjudul Someone's wife in the boat someone's husband bersama aktor Nicholas Saputra.

Meski begitu Mariana mengaku tak memiliki target muluk-muluk di tahun 2014 ini. "Saya lebih suka membiarkan semua mengalir apa adanya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com