Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/01/2014, 15:28 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber The Vivant

KOMPAS.com – Setiap perempuan berharap mempunyai lemari khusus untuk seluruh koleksi sepatu yang mereka miliki. Sayangnya tidak banyak orang yang beruntung bisa memiliki ruangan wardrobe khusus. Padahal, setiap sepatu memerlukan perawatan khusus agar awet dan bentuknya tak berubah.

Agar sepatu Anda terawat baik dan tertata rapi, Beth Shark, pemain poker profesional yang memiliki kurang lebih 1.200 pasang sepatu di rumahnya berbagi tips penataan sepatu di rumah.

Susun sesuai urutan warna

“Saya menaruh sepatu sesuai dengan warnanya, dan saya memiliki empat lemari khusus untuk sepatu saya,” kata Shark. Mengatur sepatu sesuai dengan warna akan memudahkan Anda untuk mencocokkan dengan busana yang dikenakan.

Pajang sepatu sesuai dengan fungsinya

Shark memiliki tiga lemari ekstra khusus yang disesuaikan dengan setiap fungsi sepatu. Meski Anda tak memiliki lemari khusus, Anda juga bisa menaruh sepatu dalam kotak bening dan disusun berdasarkan fungsinya. Misalnya sepatu pesta disatukan dalam satu tempat, begitu pula sepatu jenis lainnya.

Jangan takut untuk menghibahkan sepatu yang sudah tidak dipakai

Bagi banyak wanita sepatu yang mereka miliki merupakan harta yang berharga. Tetapi dari pada menumpuk dan membiarkannya rusak tak terpakai, lebih baik Anda pilih sepatu yang sudah kesempitan, modelnya ketinggalan zaman, atau mungkin sudah bosan, untuk diberikan pada orang lain.

Tak perlu ruangan impian untuk sepatu

Tidak semua wanita mendapatkan kesempatan untuk memiliki ruangan wardrobe busana dan sepatu mereka. Karenanya, Shark menyarankan Anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan rak sepatu unik untuk menyimpan sepatu Anda. Selain itu gunakan penyangga khusus agar bentuknya tidak berubah.

Perlakukan sepatu seperti sebuah seni

Anda pasti tak mau sepatu mahal yang sudah dibeli dengan menabung itu cepat rusak. Karena itu tak ada salahnya memperlakukan sepatu-sepatu itu seperti sebuah benda seni. Misalnya saja selalu bersihkan sepatu setelah dipakai atau sebelum disimpan. Ikuti petunjuk perawatan yang tertera dalam kardus sepatu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com