Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/01/2014, 15:55 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber askmen

Kompas.com - Banyak wanita kini lebih berhati-hati untuk tidak mudah geer jika ada pria yang mendekatinya, salah satunya adalah karena mereka masih ragu apakah pria tersebut "straight" atau "gay".

Berikut adalah beberapa ciri pria yang sering dikira gay oleh para wanita.

1. Anti pada pria gay
Sikap anti secara berlebihan pada pria gay yang ditunjukkan seorang pria justru bisa mengundang pertanyaan. Pria yang anti pada gay atau sering disebut homophobia juga menunjukkan ia bisa mengenali mana pria yang heteroseksual dan yang bukan.

"Kebanyakan pria yang straight justru tidak terlalu peduli pada kecenderungan seksual seseorang," kata Richard Burnett, pakar hubungan.

2. Hobi dandan
Setiap wanita tentu suka berdekatan dengan pria yang bersih dan wangi. Tetapi jika seorang pria menghabiskan waktu berjam-jam di depan kaca dibanding wanita, atau punya ritual perawatan wajah yang sangat komplit, tentu banyak wanita yang jadi curiga.

3. Terlalu "heteroseksual"
Pria yang di depan Anda terlalu ingin menunjukkan ketertarikannya pada wanita, misalnya sibuk berkomentar cheerleader mana yang tampak seksi dan malah tidak memperhatikan pertandingan olahraga itu sendiri. Pria seperti ini justru terlihat berusaha terlalu keras untuk menunjukkan dirinya heteroseksual.

4. Terlalu dingin
Hampir sebagian besar wanita yang disurvei mengatakan curiga pada pria yang tampak dingin dan tidak menunjukkan ketertarikan seksual. "Saya justru merasa aneh jika setelah berkencan beberapa kali ia tampak tidak berminat untuk bergandengan tangan atau melakukan kontak fisik dengan saya," kata Julie (27).

5. Senang bergosip
Bergosip merupakan salah satu "ciri khas" para wanita. Karenanya pria yang hobi ngobrol dengan kelompok wanita dan juga bisa berjam-jam bergosip bisa membuat para wanita tidak tertarik.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com