Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2014, 12:42 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Di salon, Anda bisa memilih berbagai warna rambut yang Anda sukai. Mulai merah, ungu, coklat, pirang, atau bahkan warna terang seperti hijau. Namun berhati-hatilah sebelum memilih pewarna rambut buatan ini.

Menurut penelitian yang dimuat dalam Scandinavian Journal of Psychology, kita juga bisa menilai orang lain pertama kali lewat warna rambutnya. Salah pilih warna rambut, bisa-bisa orang salah menilai tentang kepribadian Anda lho.

1. Platinum blonde
Tahukah Anda kalau hanya 10 persen orang-orang di dunia terlahir dengan rambut berwarna seperti ini. Warna rambut yang seperti warna uban ini memang terlihat unik. Karena cukup langka tentunya warna ini sangat mencolok jika Anda berada di tengah-tengah orang yang memiliki rambut hitam.

Jika Anda memilih warna ini sebagai warna rambut, maka Anda adalah sosok perempuan yang sangat berani, menonjol, punya kepercayaan diri yang tinggi serta suka menarik perhatian.

2. Coklat keemasan (golden blonde)
Warna rambut seperti ini memang sangat identik dengan warna rambut perempuan-perempuan di Amerika. Perempuan dengan warna rambut seperti ini memiliki daya tarik seks yang tinggi pada lawan jenisnya. Selain itu mereka biasanya adalah orang yang menyenangkan dan sedikit genit. Warna ini juga melambangkan kepribadian yang outgoing.

3. Ombre
Gaya warna rambut seperti ini memang masih hot sampai saat ini. Anda yang berani memilih warna yang gelap di atas sedangkan di bawahnya diwarnai dengan warna terang mencolok seperti ini adalah sosok yang berani mencoba segala sesuatu, berani ambil risiko dan juga tidak suka bermain aman.

4. Coklat
Entah benar atau tidak, penelitian mengungkapkan bahwa orang yang memiliki rambut asli berwarna coklat tua atau brunnete dianggap lebih pintar dibanding lainnya. Mereka memiliki kepala dingin dan berkarakter sebagai pengambil keputusan.

5. Coklat tua
Orang yang memiliki rambut coklat gelap sampai ke hitam adalah dianggap sebagai orang yang misterius namun juga kreatif.

6. Dark Auburn
Warna rambut ini sedikit merah bata dengan coklat. Namun, orang yang memiliki warna rambut seperti ini adalah orang yang gemar berpetualang, menyenangkan dan berapi-api.

7.Copper red
Warna rambut seperti yang dimiliki Jessica Chainstain ini digambarkan memiliki kepribadian yang sangat berapi-api, punya pendirian kuat, dan bersemangat dalam mengerjakan berbagai hal.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com