Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang, Cantik Tanpa Bedah Lebih Diminati Kaum Perempuan

Kompas.com - 12/01/2014, 12:50 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Dulu, satu-satunya cara untuk membuat wajah cantik sempurna dan awet muda secara instan adalah lewat operasi plastik. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, kini berkembang inovasi teknologi kecantikan secara non-bedah. 

Prosedur kecantikan non-bedah ini memang menjadi salah satu alternatif bagi perempuan yang ingin tampil cantik, tetapi tak ingin melalui prosedur tindakan bedah yang menyakitkan dan membutuhkan waktu penyembuhan terbilang lama. Tingginya kebutuhan kaum perempuan akan kesempurnaan penampilan menginspirasi salah satu klinik kecantikan di Jakarta Selatan, Eternel Concept, untuk mengusung perawatan kecantikan alami tanpa prosedur bedah. 

Klinik yang didirikan oleh dr Theng Ee Loon ini diklaim hanya menggunakan sari tumbuh-tumbuhan alami untuk merangsang dan memancarkan kecantikan tubuh perempuan. "Kami percaya bahwa setiap orang itu berhak memiliki penampilan yang sempurna. Hanya saja, kebanyakan dari mereka justru maunya yang instan saja, tidak peduli apa yang dilakukan terhadap wajahnya atau bahan apa yang dimasukkan ke dalam kulit. Padahal, bisa saja itu berbahaya," ungkap Titidianti Arkan, Marketing Communication Eternel Concept, saat media gathering di Eternel Concept, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014). 

Klinik ini merangkul perawatan homeopati (menyembuhkan diri sendiri secara alami) yang sudah digunakan selama ratusan tahun, bahkan sebelum hadirnya perawatan modern dan bedah plastik. Berbagai perawatan kecantikan alami yang ditawarkan di tempat ini antara lain face lifting (menghilangkan kerutan), menghilangkan lingkar hitam di mata, pembentukan wajah (face contour), restorasi tangan dan kaki, pencerahan atau bio-oksidasi, serta penumbuhan rambut, corneotheraphy, dan mesotheraphy injection. "Berbeda dengan klinik lainnya, di sini Anda bisa melakukan perawatan dari wajah, tubuh sampai kaki," tambahnya. 

Sebelum melakukan perawatan, tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan salah satu dokter kecantikan di Eternal Concept. Selanjutnya, Anda akan menjalani perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit yang disarankan oleh dokter. Perawatan di sini sebagian besar dilakukan dengan metode injeksi serum alami tumbuhan dan vitamin kulit ke dalam kulit.

"Di sini Anda akan mendapatkan perawatan yang berkelanjutan karena semua bahan-bahannya alami. Klinik ini juga tak cuma merawat kecantikan di luar tubuh, tapi juga dari dalam, misalnya lewat bio-oksidasi dengan ozon yang akan menambah kadar oksigen dalam darah," jelas Ina Thomas, Brand Ambassador Eternel Concept. 

Titi menambahkan bahwa keistimewaan lain dari Eternel adalah memiliki konsep perawatan kecantikan yang tidak akan mengubah karakter wajah seseorang dengan drastis dan instan seperti yang Anda peroleh dari operasi plastik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com