Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2014, 14:25 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Cantik secara kilat, perempuan mana yang tidak tergoda untuk tidak teriming-imingi tawaran memiliki penampilan fisik nan sempurna, tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Seiring waktu, industri kecantikan memahami bahwa banyak perempuan yang semakin enggan untuk menjalani bedah kosmetik. Meskipun semua pilihan perawatan medis kosmetik sekarang ini tidak selalu memerlukan tindakan bedah, namun bukan berarti natural secara total.

Menghilangkan kantung mata dengan Restylane

Perawatan yang diperkenalkan beberapa tahun lalu ini, memiliki prosedur menggunakan filler larut air (Restylane Perlane) untuk mengatasi lingkar gelap atau kantung di bawah mata. Sedikit filler disuntikan tepat di bawah kelopak mata untuk menarik atau mengencangkan area di sekitar mata. “Perawatan ini populer di Amerika dan memberikan hasil yang signifikan, tetapi mata merupakan area wajah yagn paling sensitif, maka lakukan riset yang tepat sebelum melakukannya,” urai Daniel Ward, MD., Salt Lake City Facial Plastic Surgeon, seperti dikutip dari SimplyHer.

Salah satu efek samping negatif dari metode ini ialah terjadinya penggumpalan filler, sehingga kantung mata akan membengkak atau pada beberapa kasus pasien mengalami kebutaan setelah menjalankan perawatan tersebut.

Mengencangkan leher dan dagu dengan Deoxycholate

Semenjak prosedur ini dilansir pada tahun 2008 oleh Salt Lake City Plastic Surgery Care Centre, perawatan yang diklaim dapat mengencangkan kulit tanpa bedah kosmetik ini segera menjadi buah bibir dan sempat mencetak tren fenomenal.

Deoxycholate adalah teknologi yang diklaim mujarab dalam menangkis lemak, terbentuk dari garam empedu hati yang digunakan pada bagian tubuh berlemak yaitu rahang dan dagu. Di lakukan dengan beberap asuntikan di bagian terbatas agar peluruhan lemak berjalan seiring dengan proses pengencangan kulit. Selain itu, prosedur ini juga dapat menghilangkan kantung lemak di bawah mata dan lutut yang mengendur seiring usia.

Menurut Ward, “Perawatan ini terbilang aman dan jauh tidak menyakitkan dibandingkan liposuction dan tepat dilakukan di area yang kecil di tubuh, seperti menghilangkan lipatan di bawah ketiak dan kantung lemak pada betis,”

Menghilangkan keriput dengan Fraxel Laser

Perawatan ini melibatkan teknologi infra merah yang berfungsi pada jaringan kulit yang telah rusak dengan cara menstimulasi pertumbuhan kolagen untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata dan keriput.

Untuk hasil yang maksimal, dibutuhkan perawatan hingga empat kali dengan jarak masing-masing dua minggu untuk memberi kesempatan kulit kembali pulih sebelum perawatan selanjutnya. Dibutuhkan waktu lebih kurang 20 menit pada masing-masing perawatan, setelah itu area tubuh yang mendapatkan perawatan akan dipulas dengan krim khusus untuk meredakan rasa sakit.

Fraxel Laser tidak memberikan dampak yang menghasilkan perubahan warna pada spektrum kulit, seperti yang sering terjadi pada perawatan laser sebelumnya. “Idealnya Fraxel dilakukan untuk perbaikan pada area kulit yang luas, laser adalah cara terbaik untuk mengurangi kerusakan pada kulit secara pigmentasi dan luka bekas jerawat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com