Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peran Seks Lebih dari Kebahagiaan di Atas Ranjang

Kompas.com - 12/01/2014, 19:36 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com — Untuk mampu terbuka dan menyampaikan apa yang Anda inginkan dalam kegiatan seksual, diperlukan keintiman dan saling percaya yang cukup tinggi. Pada titik inilah harmoni itu tercipta. Saat jalinan yang unik, personal dan erat, tidak hanya tercipta di tempat tidur, tetapi juga menjadi jiwa dari kehidupan berkeluarga.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam hubungan seks di dalam pernikahan, seperti dikutip dari tabloid Nova, adalah sebagai berikut.

Komunikasi yang terbuka

Keterbukaan amat penting dalam menjalankan aktivitas seksual. Kemampuan untuk mengomunikasikan apa yang diinginkan maupun yang tidak diinginkan kepada pasangan akan membuat aktivitas seksual dapat dinikmati bersama.

Frekuensi

Situs kesehatan tepercaya di Amerika Serikat webmd.com melansir bahwa seks dapat membuat peredaran darah semakin stabil, imunitas yang semakin baik, membakar kalori, bahkan menambah gairah hidup. Namun, dalam seks, yang penting adalah kegembiraan Anda dan pasangan.

Wawasan

Agar aktivitas seksual semakin bervariasi perbanyaklah wawasan tentang aktivitas seksual. Wawasan tentang seks tidak hanya terkait pada teknik, tetapi juga pemahaman tentang filsafat dan makna spritual tentang seks. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com