Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Warna Monokrom Masih Diminati oleh Selebriti Dunia

Kompas.com - 12/01/2014, 19:58 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Warna monokrom meretas sebagai tren pada beberapa tahun lalu, sebuah fenomena yang menjadi keabadian yang sulit memudar hingga sekarang. Buktinya, pada perhelatan acara People’s Choice Awards beberapa waktu silam, banyak selebriti internasional yang masih mengedepankan monokrom sebagai pilihan busana.  

Pada momen karpet merah, memasuki tren musim panas seperti sekarang, umumnya selebriti mengenakan busana warna-warna cerah atau tabrak warna yang seru dan sophisticated. Namun, beberapa bintang seperti Sarah Michelle Gellar, Jessica Alba, dan Jennifer Hudson memilih warna monokrom putih.

Sarah Michelle Gellar yang tampak cantik mengenakan gaun hitam dan putih rancangan Sachin + Babi Spring 2014. Rok lipit ringan yang menjuntai dengan kerah halter bertali emas tersebut, terinspirasi dari busana ala dewi-dewi Yunani nan romantis. Sementara pada riasan wajahnya, Sarah memoleskan lipstik merah muda dan riasan mata yang natural yang melengkapi penampilannya.

Lain lagi dengan Jessica Alba yang memilih tampilan serba putih, mengenakan rancangan Jason Wi Spring 2014. Gaun ini sangat seksi dengan gaya zipper di bagian depan, busana yang memamerkan bahu seksi Jessica kian cantik dengan motif garis silang yang samar namun berhasil memberikan efek ramping pada tubuh sempurna ibu dari dua anak ini.  

Guna menyempurnakan penampilannya, ia memadukan busana itu dengan sepasang sepatu putih pumps. Aktris ini menambahkan sentuhan feminin dengan tas tangan warna hitam dan merah muda serta  yang menambahkan sentuhan feminin.

Kemudian,  Jennifer Hudson memilih mengenakan gaun putih seksi rancangan Kaufmanfranco untuk koleksi Spring 2014. Penyanyi dan aktris ini berhasil memamerkan lekuk tubuhnya dalam gaun lengan panjang yang menonjolkan gaya lipit di bagian pinggang, sehingga merefleksikan tubuh Jennifer yang kian ramping secara sempurna. Paduan sandal bertumit rendah dengan aksin tali di pergelangan kaki melengkapi kesan feminin dan sensual elegan dengan menyeluruh.

Pilihan busana para selebriti wanita ini secara tidak langsung seperti sebuah “contekan” yang mengatakan bahwa tren monokrom masih bergulir di tahun 2014, setidaknya hingga tren anyar lainnya hadir meramaikan pentas mode dan hiburan di dunia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com