Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membaca Karakter Seseorang Berdasar Kopi Favoritnya

Kompas.com - 13/01/2014, 18:24 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Rata-rata orang menyeruput secangkir kopi setiap pagi harinya. Kopi diakui bisa memberikan dorongan dan semangat yang dibutuhkan. Namun, tahukah Anda bahwa setiap jenis kopi favorit yang Anda minum bisa menggambarkan kepribadian Anda.

Psikolog klinis Dr Ramani Durvasula menganalisis 1.000 pecinta kopi dan melihat kepribadian dan sifat psikologis mereka secara umum. Ia juga menilai kesabaran, perfeksionisme, kewaspadaan, kepekaan dan keberanian sosial yang dimiliki oleh para peminum kopi.

1. Kopi hitam
Peminum kopi hitam digambarkan sebagai orang yang sederhana namun mereka juga terkadang punya sikap tak sabar. Selain itu orang ini juga termasuk orang yang sulit berubah sesuai perkembangan zaman.

2. Kopi latte
Peminum latte digambarkan sebagai orang yang punya kepribadian untuk selalu berusaha menyenangan orang lain. Namun terkadang pecinta latte ini juga bisa mengalami gangguan neurotik yang selalu ingin mencari simpati dan perhatian dari orang lain.

3. Cappucino
Orang-orang ini memiliki kepribadian yang perfeksionis. Dr Durvasula mengungkapkan bahwa penyuka capucino ini adalah orang yang sangat obsesif, suka mengendalikan orang lain, terlalu sensitif, namun sangat sadar akan kesehatan.

4. Kopi instan
Pecinta kopi instan nampaknya tergolong orang yang sangat santai. Buruknya, saking santainya, mereka justru suka menunda-nunda mengerjakan hal-hal yang harus dilakukannya.

Nah, jadi kopi mana pilihan Anda?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com