Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Patah Hati, Jangan Takut Jatuh Cinta Lagi

Kompas.com - 13/01/2014, 19:42 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Setelah putus cinta dan patah hati, Anda tentu butuh waktu untuk menenangkan diri. Nah, ketika Anda mulai siap membuka diri dan menjalin hubungan baru, siapkan diri agar tak dihantui rasa gagal menjalin hubungan.

Kenali latar belakang calon kekasih baru

Cari tahu tentangnya sebelum Anda memutuskan menjalin hubungan lebih serius. Ini penting untuk mengenali bagaiman kepribadiannya. Jangan sampai terjebak dengan orang yang salah untuk kedua kalinya.

Jangan pernah menyamakan pasangan baru dengan mantan kekasih

Karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Pastikan nilai plus yang ada pada pasangan baru tidak dimiliki oleh mantan.

Melangkah dengan tujuan yang baru dan motivasi baru

Dengan begitu Anda tak lagi mengingat-ingat harapan masa lalu bersama mantan kekasih. Biarkan semua terkubur dengan sendirinya.

Selalu menanamkan kejujuran dalam sebuah hubungan

Pasalnya, komunikasi yang jujur menjadi landasan utama hubungan berjalan baik. Tidak saling menutupi sebuah kesalahan atau rahasia yang bisa membuat hubungan menjadi rusak.

Belajar dari pengalamn sangatlah penting dalam menjalani hubungan baru

Jika memang ada sebuah masalah yang sulit mendapatkan solusi dari dalam diri, coba tanyakan kepada orang-orang terdekat untuk mendapatkan solusi untuk suatu masalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com