Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Menikah Lebih dari 3 Tahun, Wanita Mudah Hilang Gairah

Kompas.com - 16/01/2014, 12:19 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Akibat padatnya aktivitas Anda dan suami, akhirnya ritual bercinta pun kerap terlewat, sehingga menyebabkan gairah seks terus menurun.

Di awal pernikahan, pastinya acara bercinta selalu ditunggu oleh  Anda dan suami. Masih ingat bagaimana dada yang menggebu, getaran yang membuat penasaran dan tatapan yang membius? Apakah sekarang Anda dan suami masih merasakan  debaran yang sama setiap kali bercinta?

Bagi pasangan suami istri yang telah menikah bertahun-tahun, biasanya mereka jadi malas dalam membangkitkan “kobaran” asmara kala saling memadu kasih secara intim. Pada suatu penelitian yang melibatkan hampir 1000 wanita, peneliti menemukan bahwa 65 persen wanita yang menikah selama satu tahun atau kurang lebih bergairah, dibanding 25 persen yang telah menikah lebih dari tiga tahun.

Salah satu penyebab utama dari hambarnya momen intim ini adalah padatnya aktivitas Anda, sehingga mempengaruhi hubungan seks dengan suami. “Stres meningkatkan produksi hormon seperti kortisol yang menghambat respon relaksasi yang dibutuhkan pada tingkat awal kegairahan,” ujar Myrtle Wilhite, M.D.,  Peneliti Kesehatan di Madison Wisconsin.

Menurut Myrtle, salah satu cara untuk memompa semangat gairah bercinta adalah dengan berolahraga ringan di pagi hari, tidak perlu lama-lama, 30 menit saja. Apabila memungkinkan aturlah waktu berolahraga dengan bercinta, dalam jarak yang berdekatan.

Peneliti di University of British Colombia menemukan bahwa olahraga dapat meningkatkan gairah bercinta wanita saat menonton film erotik.  Selain itu, jalan cepat juga bisa menggugah gairah untuk berhubungan seks, ini dikarenakan peredaran darah yang lebih lancar membuat keinginan untuk memperoleh sensasi seks tumbuh lebih pesat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com