Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2014, 07:37 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Zoya Dianaesthika Amirin, Psikolog Seks, yang belakangan ini sering menjadi pembicaraan, tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Berbicara soal hubungan seks dan perempuan, Zoya memiliki teori menarik.

Seperti dikutip dari Tabloid Nova, menurut Zoya, banyak orang salah kaprah dan merasa tabu jika berbincang mengenai hubungan antara pria dan wanita, padahal sebenarnya hal itu adalah wajar karena sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari.

Selama menjalani profesi sebagai seorang Psikolog Seks, sebagian besar klien Zoya yang datang berkonsultasi tentang hubungan seks mereka yang hambar dan tidak hangat. Akibatnya, baik suami atau istri mencari kehangatan dan hubungan yang nyaman dengan perselingkuhan.

Biasanya, kata Zoya, wanita yang tidak mendapatkan intimasi memuaskan di ranjang malah hobi ngegosip. Mereka terlalu sibuk menyakinkan orang lain bahwa hidupnya bahagia, padahal sebaliknya. “Kalau dia happy, enggak akan sempat bergosip. Dia akan bersenang-senang dengan hidupnya,” ujarnya.

Namun sayangnya, kebanyakan perempuan terlalu sibuk dengan image diri sendiri, sehingga dia lupa bagaimana menerima dirinya secara positif dan memperlakukan suaminya sebagai suami, bukan hanya bapak dari anak-anaknya. Wanita juga harus menjadi ibu yang membahagiakan anak-anaknya secara emosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com