Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Tren Wajah Bebek, Terbitlah Tren “Selfie” Wajah Burung Pipit

Kompas.com - 21/01/2014, 12:06 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Siapa yang menyangka di zaman serba ada seperti sekarang, ternyata banyak orang yang memperoleh inspirasi pose selfie, justru bukan dari figur fiktif digital yang canggih, melainkan lewat medium yang terbilang sederhana, yaitu kawanan unggas!

Jika beberapa waktu lalu, ramai orang berlomba-lomba memberikan pose duck face (wajah bebek) terbaik dan paling seksi, sekarang tren pose selfie bergulir mengedepankan aksi sparrow face atau ekspresi wajah bak burung pipit.

Asal muasal sparrow face berawal dari Jepang, para remaja di negeri sakura tersebut sangat keranjingan mengunggah foto selfie yang memamerkan ekspresi persis burung pipit, yakni mata membelalak dengan bibir yang seolah akan meniupkan sesuatu! Dikutip dari Buzzfeed, pose yang demikian tersebut, dianggap serupa dengan seekor bayi burung pipit yang tengah menahan lapar dan menunggu datangnya makanan.

Ekspresi selfie teranyar ini pun telah ramai diadaptasi oleh para selebritis dunia, mulai dari Kim Kardashian serta kedua adik tirinya, Kendal dan Kylie Jenner, Lindsay Lohan, si kembar Olsen dan supermodel asal Inggris yang tengah naik daun, Cara Delevingne. Dalam akun media sosial milik masing-masing pesohor tersebut, bisa dipastikan Anda dapat menemukan sekurang-kuranganya dua foto selfie yang mengabadikan ekspresi sparrow face. Seperti dikutip dari DailyMail, menurut mereka pose ini membuat wajah jadi tampak menggemaskan.

Lebih lanjut, seperti yang diuraikan oleh Kotaku.com, di Jepang ekspresi yang sedang menjadi tren hangat ini, memiliki istilah “chun-gao”, yang secara harfiah bermakna wajah burung berkicau!

BUZZFEED Seorang model asal Jepang pamerkan aksi

Bedanya dengan ekspresi selfie wajah bebek yang mewajibkan Anda untuk memicingkan mata, maka sparrow face justru mengharuskan Anda untuk membelalakkan mata, namun dengan tatapan yang anggun.

Kemudian selain sparrow face, ternyata para remaja dan perempuan muda di Jepang juga gandrung dengan foto selfie bergaya ala Miley Cyrus, yaitu gaya lidah yang seolah sedang menjilat keluar, pose ini selanjutnya dikenal dengan julukan “The Miley”.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah familiar dengan tren sparrow face? Jangan-jangan Anda dan teman-teman malah sudah sering berekspresi bak burung pipit yang sedang menunggu diberi makan ini ? Jika ya, sebaiknya tidak perlu malu, selama tidak melanggar aturan yang berlaku dan dapat membuat Anda bahagia, lakukan saja! 

THE DAILY MAIL Aksi selebriti berpose dengan ekspresi


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com