Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2014, 14:42 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Dailymail


Kompas.com -
Memiliki tubuh langsing menjadi obsesi sebagian besar wanita. Tak heran jika dalam hidupnya rata-rata seorang wanita pernah mencoba 16 metode diet yang berbeda.

Dari belasan metode diet tersebut, jika ditotal maka sebenarnya seorang wanita akan mengalami penurunan berat badan sampai 31 kilogram.

Demikian menurut sebuah survei yang dilakukan terhadap 1.000 wanita mengenai upaya pelangsingan berat badan. Hasil survei ini juga mengungkapkan, metode diet yang dicoba tersebut rata-rata cuma bertahan selama sebulan. Berat badan yang berhasil diturunkan sekitar 2 - 3 kilogram.

Meski begitu, ternyata 27 persen responden mengatakan mereka langsung menghentikan diet yang sedang dicoba setelah satu minggu. Salah satu alasannya adalah karena merasa tidak kuat, bosan, dan dietnya berantakan gara-gara pergi dengan teman.

Sementara itu alasan utama para wanita untuk mencoba diet adalah karena merasa tidak puas dengan bentuk tubuhnya. Selain itu cukup banyak juga yang menjawab bahwa diet membuat mereka merasa seksi, atau ingin langsing karena ingin tampil menarik di musim panas.
Hanya satu persen responden yang mengaku mereka berdiet untuk menyenangkan pasangan mereka.

Sebagian besar wanita mengatakan diet merupakan cara yang efektif untuk langsing, hampir 71 persen mengatakan diet yang mereka coba berhasil.

Selain diet, setengah dari responden mengatakan perubahan gaya hidup seperti menghindari makanan dan minuman tidak sehat, adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Setelah diet yang dilakukan berhasil mengurangi berat badan, 85 persen wanita mengaku melanjutkannya dengan melakukan penghitungan kalori.

Bertambahnya usia juga membuat para wanita tertarik untuk mencoba lebih banyak metode diet. Rata-rata wanita mulai berdiet di usia 17 tahun, masa ketika mereka merasa berat badan berlebih adalah masalah.

Di usia 20 tahun rata-rata wanita pernah melakukan diet 4 kali, dan bertambah 5 kali di usia 30 tahun, dan 6 kali saat berusia 40 tahun.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com