Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2014, 17:37 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber yourtango

Kompas.com - Pujian, rayuan, atau memanjakan pasangan merupakan salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta. Sayangnya tidak semua pujian yang kita berikan ditanggapi positif. Malah terkadang pujian tersebut dianggap sebagai sindiran. Itu sebabnya mulailah untuk memahami "bahasa" pasangan.

Pujian adalah salah satu hal yang penting, apalagi sebuah pujian yang tulus akan membuat seseorang lebih percaya diri dan membuat mereka bersemangat. Sebaliknya, kritikan akan mengurangi kepercayaan diri.

Untuk menyebarkan energi positif dan mengekspresikan rasa terima kasih kita terhadap pasangan, jangan ragu untuk mulai rajin memujinya. Berikut beberapa pujian yang diharapkan pria dari pasanganya.

- "Kamu membuatku merasa cantik"
Pujian ini lebih efektif karena Anda mengungkapkan pada pasangan apa yang Anda rasakan, dan juga menyampaikan hasil langsung dari yang ia lakukan.

- "Saya mengagumi caramu menghadapi masalah"
Memberi pujian tulus pada kemampuan, tindakan, dan integritas seorang pria akan meningkatkan kepercayaan dirinya.

- "Masakanmu lezat"
Setiap orang ingin agar usaha yang ia lakukan diharagai, sehingga jangan segan untuk memujinya jika ia mau repot memasak untuk Anda.

- "Teman dan keluargaku senang bertemu denganmu"
Pujian tersebut akan membuat si dia merasa diterima, dan tentu akan memperluas lingkaran dalam Anda juga. Ia juga akan senang karena orang-orang yang Anda cintai juga menyukainya.

- "Saya merasa aman denganmu"
Pria memang sudah terprogram untuk selalu melindungi pasangannya. Karena itu penegasan tersebut akan membuatnya menyadari bahwa apa yang dilakukannya sudah tepat.

- "Kamu selalu membuatku tertawa"
Pria yang bisa membuat seorang wanita tertawa lepas akan lebih mendapat tempat di hati. Karena itu tak ada salahnya memuji humor-humornya.

- "Saya paling suka jika kamu... (isi)"
Kalimat ini bukan hanya menegaskan bahwa ada sikapnya yang ia sukai, namun juga mengonfirmasi bahwa apa yang ia lakukan menyenangkan Anda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com