Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finalis Puteri Indonesia 2014 Berbagi Keceriaan di Kolong Jembatan

Kompas.com - 22/01/2014, 07:06 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Bencana banjir yang diderita oleh sejumlah penduduk di Jakarta, menggerakkan hati 38 finalis Puteri Indonesia 2014 untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan, pakaian dan obat.

Menyadari bahwa ungkapan keprihatinan tanpa aksi nyata tak berguna, maka para finalis yang berasal dari seluruh perwakila provinsi di Indonesia ini pun mengunjungi dan memberi bantuan secara langsung pada yang membutuhkan. 

Pada hari Selasa (21/1/2014) kemarin, finalis Puteri Indonesia mengunjungi anak-anak dan keluarga yang bertempat tinggal di bawah kolong jembatan Petakseng- Jelambar, Jakarta Barat. "Ini adalah kedua kalinya, Yayasan Puteri Indonesia mengagendakan kunjungan sosial ke sini,  setelah sebelumnya dilakukan kunjungan serupa di tahun 2013," ungkap Ahmad R. Subing, Assisten PR Manager Yayasan Puteri Indonesia. 

Kemudian, masih menurut Subing, tahun lalu agendanya difokuskan untuk mengunjungi sekolah anak di kolong jembatan. Namun sekarang ini, agendanya lebih berfokus untuk membantu meringankan beban keluarga dan anak-anak penghuni kolong jembatan yang tertimpa penyakit, seperti penyakit kulit, diare, dan demam akibat banjir dan curah hujan yang tinggi. 

Para finalis ini memberikan bantuan berupa selimut, obat-obatan, minyak telon, makanan siap saji, popok, susu, dan juga uang tunai. Selain itu, untuk menghibur anak-anak, mereka juga menyiapkan berbagai buku cerita yang menarik. Buku-buku ini tak cuma dibagikan begitu saja, namun calon Puteri Indonesia 2014 ini sekaligus mendongeng untuk mereka. 

Kemudian, ke 38 finalis juga memberikan hiburan dengan bernyanyi bersama anak-anak, membuat permainan bersama, belajar menghitung, menggambar dan lainnya. Meskipun hujan deras terus mengguyur, tetapi tak menyurutkan semangat para finalis untuk membantu sesama yang membutuhkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com